BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polisi Tangani Kasus Kebakaran Yang Terjadi di Kabupaten Mimika

 





suaraindonesia1.com Mimika –  Satu unit mobil Water Canon milik Satuan Samapta Polres Mimika dikerahkan untuk membantu pemadaman api, kebakaran yang terjadi di 6 toko atau warung di samping Mall Diana, Selasa (5/04).


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan menurut keterangan saksi An. Aswati, awal mula api terjadi sekitar pukul 11.40 WIT yang mana berasal dari warung Empek-Empek milik Abu Umar kemudian menjalar dengan cepat dikarenakan bangun disekitar warung tersebut terbuat dari kayu sehingga api dapat dengan mudah menjalar ke bangun disekitarnya.


“Menurut keterangan saksi, pemilik warung Empek-Empek tersebut tidak berada ditempat kejadian sehingga tannpa sadar api menjalar dengan cepat ke bangunan-bangunan sekitarnya,” Jelas Kamal.


Lanjut Kamal, personel Sat Samapta Polres Mimika yang dipimpin oleh AKP Rosman Latukonsina dengan sigap meluncur ke tempat kejadian dengan membawa 1 pleton Dalmas dan 1 pleton Bintara Remaja.

 

“Selanjutnya personel Sat Samapta Polres Mimika langsung menuju ke lokasi tempat kebakaran setelah menerima informasi dari masyarakat, proses pemadaman api tersebut berlangsung kurang lebih selama empat jam hinggap api padam, yaitu dari mulai pukul 11.30 sampai pukul 14.00 Wit,” Ungkap Kabid Humas.


Kabid Humas menambahkan untuk kerugian materil sampai saat ini masih di data. Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, diduga kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting arus listrik dari warung Empek-Empek milik Abu Umar.


“Saat ini kasus kebakaran tersebut telah di tangani oleh Sat Samapta Polres Mimika dan selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” Terang A.M. Kamal


Jayapura, 5 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, .

« PREV
NEXT »