BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Masyarakat Yapen Mendukung Pembentukan DOB Provinsi Kepulauan Papua Utara.



Redaksi:Rahman.Permata


Suaraindonesia1.com Yapen Waropen 

Ribuan masa Deklarasi masyarakat kabupaten kepulauan yapen mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) provinsi Kepulauan papua Utara yang di laksanakan di Kantor DPRD kabupaten kepulauan yapen, Rabu (20-04-2022). 


Adapun aksi masyarakat Dari 17 Distrik yang mengikuti deklarasi, meminta perhatian kepada Pemerintah pusat untuk membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kepulauan Papua utara. 


Dalam hal ini ketua DPRD Kabupaten 

Yohanes G. Raubaba selaku Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen


"Aspirasi ini akan kami sikapi dengan rapat bersama pemerintah daerah, karna ini menyangkut wilayah adat saireri yang terdiri dari beberapa kabupaten diantaranya adalah Kabupaten biak numfor Kabupaten waropen supiori dan kabupaten Nabire sehingga bagian ini akan kami diskusikan dengan beberapa rekan-rekan di kabupaten tersebut" Tegasnya Yohanes


Selain itu Ketua tim deklarasi Mikha Runaweri meyampaikan "apirasi ini hanya 1 (Satu) yaitu kami masyarakat kabupaten kepulauan yapen di wilayah adat saireri ini, menginginkan pembentukan (DOB) Provinsi Papua Selatan untuk Kesejahteraan rakyat papua khususnya kami di wilayah adat Saireri" Ucapnya Mikha. 


Mikha Runaweri juga berharap aspirasi yang telah disampaikan secepatnya disikapi sesuai mekanisme dan mengikuti agenda pembahasan di DPR RI sehingga proses aspirasi ini dapat dijawab oleh pemerintah pusat melalui rencana atau program pemerintah. (Mr)

« PREV
NEXT »