BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ketua LSM WGAB Provinsi Papua Minta Pemda Sediakan Mobil Pemadam Kebakaran untuk Masyarakat Kabupaten Nabire

 



Foto:Ketua LSM WGAB (Wadah Generasi Anak Bangsa) Provinsi Papua Yerry Basri Mak SH


Redaksi:Rahman.Permata

suaraindonesia1.com Jayapura- Masyarakat Kabupaten Nabire meminta kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan kebutuhan mobil pemedam kebakaran, mengingat sering terjadi kebakaran dan ancaman ini bisa terjadi kapanpun.

Hal tersebut disampaikan oleh  Ketua LSM WGAB (Wadah Generasi Anak Bangsa) Provinsi Papua Yerry Basri Mak SH kepada media ini, ia berharap agar Pemerintah Daerah kabupaten Nabire (Pemda) bisa menyediakan minimal satu unit mobil pemadam kebakaran bagi warga. Jumat , (8-April-2022).

Karena tidak tersedianya mobil pemadam kebakaran selama ini hingga menyebabkan rumah warga tidak bisa diselamatkan dari musibah kebakaran yang akibatnya kerugian material bagi setiap warga yang terkena kebakaran.

“Di Nabire belum dilengkapi fasilitas mobil pemadam kebakaran apalagi alat pemadam kebakaran juga tidak tersedia, pemadam kebakaran hanya ada di instansi terkait polres dan Bandara  Olehnya itu kami meminta kepada Pemda Nabire untuk dapat memprioritaskan pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar),” pinta Yerry

Yerry berharap mewakili masyarakat  meminta Pemerintah Daerah (Pemda) menyediakan perencanaan program dan anggaran yang cukup untuk memenuhi urusan wajib pelayanan dasar, khususnya Sub Urusan Bencana dan Sub Urusan Kebakaran. Pasalnya, sebagaimana amanat Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, penyelenggara Pemerintahan Daerah memprioritaskan pelaksanaan Urusan Pemerintahan Wajib yang berkaitan dengan Pelayanan Dasar dan berpedoman pada standar pelayanan tutup Yerry.





« PREV
NEXT »