BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kapolres Jayawijaya : Ada Atau Tidaknya Aksi Besok, Kami Tetap Laksanakan Patroli Dengan Kesiapsiagaan

 


Foto: Kapolres Kayawijaya  AKBP Muh. Safei A. B., S.E


Redaksi :Rahman Permata

suaraindonesia1.com Jayawijaya– Terkait dengan adanya seruan aksi yang beredar dimasyarakat terkait adanya aksi demo damai di Kantor DPRD Jayawijaya pada esok hari, Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., S.E perintahkan anggotanya untuk tetap siaga.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Jayawijaya pada Senin (04/04) pagi, dikarenakan adanya isu yang beredar dikalangan masyarakat sehingga membuat masyarakat merasa resah.

Kapolres menyatakan terkait masalah isu akan dilaksanakannya demo damai pada tanggal 05 April 2022 di Kantor DPRD Jayawijaya yang membahas masalah penolakan atas dialog yang dilakukan oleh Komnas HAM bersama para tokoh-tokoh yang ada disini, Polres Jayawijaya dalam hal ini melakukan antisipasi untuk pengamanan. 

"Seperti halnya isu kemarin pada tanggal 1 April, kita juga telah melakukan upaya antisipasi dengan menempatkan personel dibeberapa titik kumpul masyarakat dengan memberikan imbauan untuk tidak melakukan hal-hal yang bersifat bertentangan dengan aturan serta koridor hukum yang berlaku," ucap Kapolres.

Kepaolres menambahkan terkait aksi pada esok hari pemilik atau penyebar selebaran serta penanggung jawab aksi sampai dengan hari ini belum pernah bertemu dengan kita dalam hal ini anggota Sat Intelkam untuk dapat berkomunikasi terkait dengan massa yang dilibatkan serta kegiatannya berapa lama dan sasaran demonya apa. 

"Saya telah meminta dari anggota Sat Intelkam untuk memanggil yang bersangkutan untuk kita lakukan diskusi karena sesuai UU pemohon harus menyampaikan kepada pihak kepolisian setidaknya 3 hari sebelumnya. Namun untuk antisipasi ada atau tidaknya aksi kami dari pihak kepolisian besok akan tetap melaksanakan pengamanan demi kenyamanan masyarakat," imbuh Kapolres.

Kapolres juga menegaskan terkait pengamanan besok dirinya telah siagakan sebanyak 200 personel dengan menempatkan personel dititik-titik dimana masyarakat berkumpul sehingga kelancaran dan keamanan seluruhnya baik itu pendemo maupun masyarakat dapat merasa nyaman.


Jayapura, 4 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, 

« PREV
NEXT »