BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kapolda Papua Resmikan Masjid As-Salwa Kota Jayapura






Redaksi:Rahman Permata

suaraindonesia1.com Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K resmikan Masjid As-Salwa Kota Jayapura di jalan Karang Kelurahan Waena Distrik Heram Kota Jayapura, Jumat (08/04).


Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos, Ketua Takmir Masjid As-Salwa Kota Jayapura Bapak H. Syafi’i, S.E dan Imam Masjid As-Salwa Kota Jayapura Ust. Saihul Umam.


Setibanya di Masjid A-Salwa Jalan Karang Kelurahan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K turut melaksanakan ibadah Sholat Jumat bersama jamaah Masjid As-Salwa.


Usai pelaksanaan Sholat Jumat, Ketua Takmir Masjid As-Salwa Kota Jayapura mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Papua yang sudah menginjakkan kaki di Masjid As-Salwa ini untuk kedua kalinya.


“Pertama pada saat merayakan hari raya Idul Adha kemarin sekaligus menyerahkan 1 ekor sapi dan kedua pada hari ini dalam rangka peresmian Masjid As-Salwa Kota Jayapura,” ucapnya.


Lanjutnya, Masjid As-Salwa ini berdiri atas swadaya dari masyarakat disekitar sini, mari kita berdoa bersama semoga amal baik masyarakat menjadi amalan jariyah. Bapak H. Syafi’i, S.E menjelaskan juga kami membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun untuk menyelesaikan pembangunan Masjid ini.


Dalam sambutannya Kapolda Papua mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama, dalam ajaran islam, Masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini. Jika kita membuka sejarah Rasulullah, mendirikan masjid adalah salah satu dari 7 (tujuh) langkah strategis yang dilakukan beliau dalam membangun masyarakat madani.


“Mengingat selama ini Masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam, maka kita berharap, Masjid As-Salwa Jalan Karang Kelurahan Waena Distrik Heram Kota Jayapura ini, Insya Allah akan dapat memancarkan cahaya islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat,” ucapnya.


Kapolda melanjutkan kita juga berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan Masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama adalah untuk memakmurkannya.


“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga berpesan kepada unsur pemerintah setempat atau para sesepuh yang hadir saat ini, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya. Jadilah tauladan dan dorong masyarakat untuk memakmurkan Masjid, berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui Masjid. Niscaya masyarakat akan merasa lebih dingin dan tentram hatinya,” ungkap Irjen Pol Mathius Fakhiri.


Kapolda menambahkan saya selaku Kapolda Papua beserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 Hijriah. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya bulan yang penuh berkat ini agar kelak kita menjadi orang yang benar-benar mendapat kemenangan.


Usai memberikan sambutan kemudian Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K menyatakan Masjid As-Salwa Jalan Karang Kelurahan Waena Distrik Heram Kota Jayapura secara resmi digunakan.


Jayapura, 8 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

« PREV
NEXT »