BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Jelang Mudik Lebaran, Satuan Lantas Polres Tolikara Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes

 



Redaksi:Rahman.Permata

SuaraIndonesia Tolikara–  Sebagai upaya percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tolikara, Satuan Lantas Polres Tolikara yang dipimpin Kasat Lantas Ipda Moch. Saiful Amin, S.H Bersama Anggota Sosialisasikan Vaksin dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat menjelang mudik lebaran, Senin, (11/04).


Kasat Lantas Ipda Moch. Saiful Amin, S.H menyatakan bahwa masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran agar mempedomani aturan dari pemerintah tentang syarat keberangkatan baik jalur udara maupun laut, dan hal ini perlu di ketahui bersama. 



"Penumpang yang sudah divaksin dosis pertama dan Kedua diwajibkan menunjukkan hasil negatif RT-PCR (maksimal 3x24 jam) atau antigen (maksimal 1x24 jam) sebelum keberangkatan,” Ungkat Kasat Lantas.


Dirinya juga menjelaskan bahwa penumpang yang sudah divaksin dosis ketiga sudah tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif RT PCR atau antigen.


"Sedangkan penumpang yang belum divaksin karena kondisi kesehatan khsusus diwajibkan menunjukkan hasil negatif RT-PCR (maksimal 3x24 jam) atau antigen (maksimal 1x24 jam) sebelum keberangkatan serta diwajibkan menunjukkan surat keterangan dokter dari RS pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum atau tidak dapat mengikuti vaksinasi covid-19,” Jelas Ipda Moch. Saiful.


Ipda Moch. Saiful menambahkan untuk penumpang pesawat di bawah umur 6 tahun, dikecualikan terhadap ketentuan vaksinasi dan tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.


“Untuk itu kami selaku polantas menghimbau kepada masyarakat yang hendak berpulang ke kampung halaman agar mempedomani hal ini dengan baik sehingga ketika melakukan perjalanan tidak mendapat suatu kendala yang mengakibatkan batalnya keberangkatan,” Pungkas Kasat Lantas.


Di akhir sosialisasinya, Kasat Lantas Mengimbau bagi masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi agar segera menjalaninya di tempat yang telah disiapkan yaitu di Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Kota Karubaga atau di ruang UGD rumkit lama yang berlokasi dijalan Kogome Kota Karubaga.


Jayapura, 11 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, 

« PREV
NEXT »