BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Gebyar Takjil Ramadhan Langkah Awal TP PKK Kaimana Tumbuhkan Ekonomi Mikro di Kota Senja

 




suaraindonesia1.com Kaimana-

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana manfaatkan momentum Bulan Ramadhan sebagai langkah awal tumbuhnya ekonomi mikro di daerah yang dikenal dengan nama Kota Senja Indah. Langkah awal itu adalah program Gebyar Takjil Ramadhan yang telah dibuka secara resmi oleh Bupati Kaimana Freddy Thie di Foodcourd Taman Jokowi - Iriana, Minggu (3/4/2022). 


Selain Bupati, launcing program Gebyar Takjil Ramadhan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Sekda Kaimana  Donald Raymond Wakum, Kepala BPKAD Kaimana, Para Pimpinan Forkopimda dan sejumlah pejabat teras Pemda Kabupaten Kaimana lainnya. 


Berdasarkan pantauan Tim Humas Pemda Kaimana  di lokasi kegiatan, beragam jenis kue dan jajanan yang biasa dijual di pinggir - pinggir jalan pada bulan Ramadhan, telah tersedia di gedung Foodcourt Kaimana. Kue dan jajanan tersebut merupakan hasil olahan ibu-ibu rumah tangga di bawah bimbingan TP PKK Kabupaten Kaimana yang diketuai oleh istri Bupati Kaimana, Ernawati Thie. 


Untuk diketahui, gedung foodcourt serta sejumlah bangunan lainnya di sekitar Taman Jokowi - Iriana telah lama dirampungkan. Akan tetapi, gedung dan bangunan tersebut sama sekali tidak fungsikan. Akibatnya, bangunan tersebut disinyalir mengalami beberapa kerusakan di berbagai sudutnya. 


Berangkat dari kondisi tersebut, Bupati Freddy yang baru menjabat 1 tahun pasca dilantik pada tanggal 26 April Tahun 2021 berinisiatif melakukan peremajaan dan memanfaatkan bangunan-bangunan itu. Dalam beberapa kesempatan, Freddy selalu mengatakan bahwa bangunan tersebut akan dimanfaatkan sebagai Pusat Kuliner, Pusat Oleh-oleh, Pusat Kerajinan Tangan dan Taman Bermain anak-anak. 


Ide dan gagasan Bupati tersebut akhirnya terealisasi berkat kegigihan dan kerja sama TP PKK Kabupaten Kaimana. Pemanfaatan gedung tersebut diharapkan akan berjalan secara permanen sehingga bermanfaat bagi tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Kaimana dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Senja Indah.

Humas Pemda 

« PREV
NEXT »