BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Dit Samapta dan Dit Pamobvit Polda Papua Menggelar Rakernis Korshabara Baharkam Polri TA 2022




Redaksi:Rahman.Permata

suaraindonesia1.com Jayapura – Rakernis Korshabara Baharkam Polri TA 2022 diselenggarakan secara tatap muka dan sarana vicon yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (19/04).

Turut hadir dalam kegiatan Rakernis antara lain Wadir Pamobvit Polda Papua AKBP K.Barus, Wadir Samapta Polda Papua AKBP Tonny Ananda, Seluruh Kasat Samapta/Pamobvit Polres Jajaran dan Seluruh Kapolsek serta Kanit Polres Jajaran.

Dalam sambutanya, Wadir Pamobvit Polda Papua AKBP K. Barus mengatakan kegiatan rakernis ini patut dijadikan sebagai sarana sharing dan berbagi informasi untuk menyamakan presepsi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan Dit Samapta dan Dit Pamobvit di Polda Papua.

“Untuk beban tanggung jawab kita semua lebih kepada preventif, turjawali dan gakkum terbatas namun dalam penerapannya di lapangan tugas dan tanggung jawab Dit Pamobvit lebih bersifat kegiatan Turjawali,” Ungkap Wadir Pamobvit.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wadir Samapta Polda Papua AKBP Tonny Ananda mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan efektifitas tugas preventif Samapta guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

“Untuk mewujudkan Polri Presisi, tugas dari Dit Samapta sendiri akan menjadi lebih berat antara lain menangani berbagai kasus yang membutuhkan pencegahan dari tindak criminal oleh karena itu tingkatkan patroli dengan sungguh-sungguh karena pelaksanaan patroli itu sendiri sangat penting dalam melakukan pencegahan tindak criminal,” Tutup Wadir Samapta.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa dalam setiap bertugas masing-masing personel wajib menjalankan protokol Kesehatan seperti menggunakan masker melihat kondisi saat ini di lapangan dimana sangat rentan bagi anggota yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dapat terjangkit virus Covid-19 itu sendiri.

Jayapura, 19 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua
« PREV
NEXT »