BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif, TNI-Polri di Yahukimo Gelar Razia Sajam

 





By,Redaksi:Rahman .P

suaraindonesia1.com Yahukimo – Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas terkait seruan aksi demo serentak di Papua tanggal 1 April 2022, personel Gabungan TNI-Polri di Yahukimo melaksanakan razia Sajam (Senjata Tajam), Minggu (03/04).


Dalam kegiatan tersebut personel Polres Yahukimo bersama Ops Damai Cartenz-2022, Brimob BKO Polres Yahukimo dan Kodim 1715 Yahukimo melaksanakan razia di 4 titik berbeda yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jam Kota, Jalan Sosial Kali Bonto dan Perempatan Pasar Baru.


Adapun sasaran dari razia tersebut meliputi Sajam, Miras, Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya. Hasil yang dicapai dari razia tersebut, personel gabungan berhasil mengamankan barang bukti berupa beberapa Sajam dan Miras. 


Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H mengatakan bahwa Polres Yahukimo telah melaksanakan apel Gabungan TNI-Polri, Show Of Force yang kemudian dialanjutkan Razia dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Kabupaten Yahukimo terkait seruan Aksi Demo Penolakan DOB serentak di Papua pada tanggal 1 April 2022.


“Kegiatan ini kami akan terus lakukan dalam beberapa hari kedepan guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres.


Sementara untuk situasi di Yahukimo, Kapolres mengatakan bahwa saat ini dalam keadaan aman kondusif. TNI-Polri akan terus bersinergi sebagai perwakilan Negara guna menghadirkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Yahukimo.


“Masyarakat juga diimbau untuk dapat bekerjasama dalam menciptakan keamanan. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Yahukimo,” pungkas Kapolres Yahukimo.


Jayapura, 3 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, 

« PREV
NEXT »