BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bid Humas Polda Papua gelar asistensi kehumasan Polri di Polres Nabire

 




Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Nabire - Asistensi Bidang Humas Polda Papua dalam rangka Peningkatan Management Kehumasan Polri di Polres Nabire, Polres Paniai, dan Polres Deiyai yang berlangsung di  Aula Mapolres Nabire, Jumat (22/4).


Kegiatan dipimpin Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH didampingi Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.IK., SH.

Kapolres Nabire pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para personel yang mengikuti kegiatan asistensi ini agar memahami dan menyerap ilmu kehumasan yang akan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua.


"Saya berharap apa yang disampaikan bapak Kabid Humas betul betul kita pahami baik personel dari Polres Nabire, Polres Paniai dan Polres Deiyai," kata  AKBP I Ketut Suarnaya, S.IK., SH


Kecakapan berkomunikasi harus dimiliki setiap anggota Polri dilapangan baik saat bertemu dengan masyarakat maupun dalam memberikan informasi kepada masyakarat, karena tidak semua memiliki kemampuan tersebut dan semua itu butuh proses. Diharapkan juga setiap anggota mampu  mempublikasikan sebuah informasi tentang kinerja kepolisian melalui media sosial dan media sosial sehingga kegiatan yang dilakukan kepolisian dapat dilihat dan diketahui oleh masyarakat.


"Fungsi Humas ini mengakomodir semua kegiatan yang dilakukan oleh setiap fungsi kepolisian melalui pemberitaan dan akan diekspos ke Media Sosial mapun Media Online," tandasnya.


Sementara itu, Kabid Humas dalam arahannya mengatakan bahwa Humas Polri ini sangat penting di institusi Polri, dalam amplifikasi  kegiatan Kepolisian dapat dilihat dan terekspos oleh masyarakat. 


"Humas sebagai pendukung fungsi utama bukan hanya di dunia nyata tetapi juga berperan penting dalam memantau di dunia maya atau yang lebih kita kenal media sosial isu-isu yang berkembang ataupun adanya pelanggaran hukum berupa penyebaran berita atau informasi tidak benar/hoax. 


Lanjut Kabid Humas, melalui program presisi bapak Kapolri, Divisi Humas Polri dan Bidang Humas Polda Papua telah melakukan transformasi pelayanan Publik berupa pemantapan komunikasi Publik melalui digitalisasi pengelolaan informasi, peningkatan kerjasama dengan sejumlah media serta pemanfaatan broadcasting melalui Polri, TV dan Radio.


“Oleh karena itu bagaimana Humas Polri ini mampu mendorong kinerja para pejabat yang ada di seluruh Divisi Mabes maupun di seluruh jajaran Polda. Sehingga dapat mengelola manajemen media ini dengan baik sehingga isu-isu yang didapatkan tentang kinerja Kepolisian, tentang kinerja positif anggota Polri dapat diketahui,” jelas Kabid Humas.


Kemampuan inilah yang harus diketahui oleh oleh seluruh personel khususnya di Polres Nabire, Polres Paniai dan Polres Deiyai untuk dipublikasikan dengan berkolaborasi dengan fungsi lainnya seperti Sabhara, Lantas dan Binmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat akan tahu apa yang dikerjakan oleh anggota polri melalui fungsi kehumasan dimana personel humas memiliki kemampuan dalam pembuatan berita, konten kreatif dll, tegasnya.


Selain itu, Kabid Humas juga mensosialisaikan lomba yang digelar oleh Mabes Polri yaitu Festival Musik Bhayangkara 2022 sebagai ajang khusus bagi para Musisi Jalanan, pendaftaran dimulai dari tanggal 12 April hingga 7 Mei 2022. 


"Harapan saya lomba ini dapat di sosialisasikan kepada masyarakat luas, sehingga mereka dapat menunjukan karya-karya terbaik," ungkap Kabid Humas.


Kabid Humas menambahkan selain Festival Musik Bhayangkara 2022, Polri juga menggelar lomba kreasi yakni Vlog, Tiktok, Film pendek, Infografis, Fotografis dan Blok. Lomba tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

« PREV
NEXT »