BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Batalyon 600 BalikPapan diPersiapkan ke Papua

 






Redaksi :Rahman.Permata
Suaraindonesia1.com  Balikpapan, – Kodam VI Mulawarmn mempersiapkan satuan organik untuk menggantikan Satgas Yonif 613/ RJA yang telah purnatugas. Kemudian batalyon organik yang akan disiapkan untuk ke Papua, dipersiapkan berangkat adalah Batalyon 600, ujar Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen Teguh Pudjo Rumekso, Jumat (8/4/2022) kemarin siang,

Rencana Batalyon pemukul yang berkedudukan di Kota Balikpapan tersebut, kata Pangdam VI/Mlw Teguh Pudjo Rumekso diberangkatkan pada Mei atau Juni 2022 mendatang.

Segala persiapan dan pelatihan telah dicanangkan menghadapi medan Bumi Cenderawasih yang terbilang sulit ditaklukkan.

Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menjelaskan, sesuai dengan petunjuk TNI, pihaknya akan menggenjot operasi teritorial. Persis seperti yang sudah dituntaskan oleh Satgas sebelumnya.

Disana nantinya prajurit akan ditempatkan di sejumlah pos keamanan di Papua, untuk membantu petugas yang telah berada di sana mengatasi KKB yang kian masif melakukan penyerangan ke prajurit maupun pos-pos keamanan di papua.

Jadi latihan dan persiapan itu sudah selesai, konsepnya mengarah pada pelaksanaan teritorial,” terangnya. Tinggal pemeriksaan dari saya, Mabesad, dan Mabes TNI,” cetus Teguh. (Bbm)

 

« PREV
NEXT »