BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Awali Safari Ramadhan di Kampung Nagura, Bupati Freddy Thie Dengar Keluhan Masyarakat





Redaksi:Rahman.Permata


SuaraIndonesia1 com Kaimana-

Bupati Kaimana Freddy Thie mengawali agenda Safari Ramadhan 1443 H di Kampung Nagura Distrik Arguni Bawah pada Rabu (20/04/2022). Agenda ini merupakan bagian dari kunjungan kerja yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan masyarakat Kaimana.


Dalam kesempatan ini Bupati Freddy mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi seluruh umat Muslim yang berada di Kaimana sekaligus mengajak masyarakat Nagura berkolaborasi dengan Pemda.


"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih untuk bapa, mama dan ade-ade semua sudah mau datang dan duduk dengan saya dalam agenda safari ramadhan dan kunjungan kerja bupati. Atas nama Pemda saya mengucapkan selamat menjalani Ibadah Puasa 1443 H. Semoga dalam momentum ini kita dapat terus berkolaborasi dalam satu visi untuk perubahan Kaimana", sambut pria berdarah Tionghoa ini

Setelah memberikan sambutan, secara langsung Bupati Freddy berbincang serta mendengar berbagai masukan dan saran yang diberikan oleh masyarakat kampung Nagura.


"Bapak Bupati, terima kasih sudah datang di kampung kami dan melihat secara langsung kondisi kami di sini. Kami mohon agar bapak bisa memperhatikan persoalan pendidikan dan kesehatan di kampung kami. Banyak guru dan tenaga kesehatan bertugas disini meninggalkan tugas berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan", Ungkap salah satu penduduk di Kampung Nagura


Mendengar hal itu, Bupati Kaimana langsung memerintahkan Sekertaris Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti persoalan yang terjadi di kampung Nagura.

"Kebetulan saya datang ini ada ade Sekretaris Dinas Kesehatan, mohon ade selesaikan. Sedangkan untuk masalah guru saya pastikan setelah dari sini saya akan panggil Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan untuk selesaikan masalah ini biar segera diselesaikan. Saya ingin kalau bisa pasca lebaran ini sudah selesai masalah seperti ini. Kalau tidak saya kasih batas waktu sampai 3 bulan dan sampai tidak selesai juga saya akan ganti kalian semua." Tegas Bupati Kaimana disambut tepuk tangan masyarakat


Selain itu juga, Bupati Freddy menyerahkan beberapa bantuan diantaranya Dana Hibah untuk Masjid Nurul Quba Nagura sebesar Rp. 200.000.000, Insentif untuk Guru Ngaji sebesar Rp. 2.000.000, Insentif untuk Imam sebesar Rp. 2.500.000 dan bantuan bahan pokok makanan untuk masyarakat kampung.


Untuk diketahui, agenda ini turut serta Ust. Moh. Zein Farisa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fatamsyah Furu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kaimana, Subhan Hasannoessy Sekretaris Dinas Kesehatan, Ramadhan Sabuku Sekretaris Dewan Adat, Rulosius Kepala Suku Oburauw.

Humas: kaimana

« PREV
NEXT »