BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ajang Silaturahmi Lintas Alumni SMP 57




Jakarta, suaraindonesia1.com

Silaturahmi adalah tali persahabatan atau tali persaudaraan. Ini yang terjadi para Alumni berbagai angkatan lulusan SMP Negeri 57 melakukan silaturahmi dengan nama "lintas alumni smp 57". Dalam lintas alumni smp 57 kegiatan masih bersifat sosial, dengan membagikan nasi kotak pada saat Jumat berkah di berbagai tempat sekitar smp negeri 57.

Salah satu penggiat majoe peduli sesama yang mengurusi kegiatan jumat berkah, Trijaya Sutrisno mengatakan, tujuan kegiatan jumat berkah ini sebagai media komunikasi dan bertemu antar alumni. 


"Kegiatan jumat berkah dilaksanakan 2 kali, minggu kedua dan keempat dalam bulan berjalan. Atau namanya safari jumat berkah yang berlangsung pada satu titik kumpul bersama dan berpindah tempat untuk membagikan nasi kotak. Sekaligus menunjukan bahwa ada wadah alumni SMP 57, dan jika ingin bergabung silahkan hubungi pengurus lintas" Ucap Tri lulus SMP 57 Tahun 1987 ini. Hari Sabtu (6/03/2022).


Hadir juga alumni SMP 57 lulus tahun 1987 yang sekarang berdomisili di Medan, Sumatera Utara, bernama, Eva Imelda Napitupulu, mengatakan, kegiatan jumat berkah merupakan saling berbagi, walaupun tidak banyak tapi ada niat mau memikirkan orang lain. 


" Kegiatan yang berjalan saat ini, kegiatan jumat berkah berlangsung juga di daerah saya tinggal (Medan,red) dengan harapan saling berbagi. Ada rasa bersyukur dengan memberi daripada menerima dan ini ada nilai, bahwa kumpul - kumpul yang dijalani ini dapat memberi arti. Berharap juga lulusan SMP 57 yang lain dapat berpartisipasi dan bergabung untuk memajukan alumni ini. Sebelum kegiatan jumat berkah, kami juga mengadakan donor darah di PMI sebagai salah satu kegiatan peduli sesama yang dilaksanakan oleh para alumni SMP 57 lintas angkatan" Kata Eva, panggilan akrab dari temannya. 


Kalau yang hadir tadi lulusan SMP 57 angkatan 87, ada juga yang support lulusan tahun 80. Wanita enerjik dengan banyak ide dan gagasan bernama Kathy Masyruri. Beliau mengatakan, awal mulanya saya tidak sengaja bertemu dengan teman saya yang menjadi rekanan dikantor.


" Pertemuan dengan temen saya yang menjadi rekanan tersebut bersama lima orang yang lain bersepakat untuk saling ketuk tular (saling menghubungi). Cara tersebut rupanya efektif dengan terkumpul 80 orang angkatan 1980. Serta mengundang guru Pak Pujo, Pak Anwar, Bu Rina dan Pak Jabir (Almarhum). Dari pertemuan tersebut tercetus untuk buat wadah silaturahmi semua alumni SMP 57. Agar Bisa saling sharing, berbagi, dan memberikan informasi yang positif. Berharap silaturahmi ini menjadi ajang persaudaraan, bukan menjadi kelompok kecil yang tidak bermanfaat. " Ungkap Kathy dengan penuh antusias.



 (Edo)

« PREV
NEXT »