BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Serahkan Bantuan Beasiswa, Bupati Saipul : Manfaatkan Dengan Baik Untuk Keperluan Sekolah

 

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menterahkan bantuan beasiswa (Foto:Suaraindonesia/Tfk)


Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Saipul A. Mbuinga, bersama Anggota Komisi X DPR RI, Elnino M. Husain Mohi menyerahkan beasiswa melalui program Indonesia pintar (PIP) kepada peserta didik, bertempat di Aula Kantor Camat Randangan, Rabu (05/01/2022).


Dalam penyerahan beasiswa ini ada sekitar 262 peserta didik terpilih yang berasal dari beberapa kecamatan yakni Kecamatan Patilanggio, Randangan, Taluditi dan Wanggarasi. 

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat memberikan sambutan (Foto:Suaraindonesia1/Tfk)


Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan bahwa saat ini penyerahan bantuan dari pemerintah melalui PIP untuk masyarakat yang kurang mampu akan diserahkan melalui rekening penerima bantuan. 


"Sehingga hal ini diminta dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan sekolah, apa itu untuk beli pakaian atau kebutuhan yang berkaitan dengan keperluan pendidikan," ujarnya.


Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat foto bersama dengan para siswa siswi (Foto:Suaraindonesia1/Tfk)


Bupati Saipul berharap penggunaan bantuan berupa uang tunai dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta didik yang menerima bantuan tersebut. 


"Olehnya hal ini agar menjadi perhatian bersama, semoga bantuan ini akan menambah semangat dari anak-anak untuk bersekolah, pun demikian dorongan orang tua sangat diharapkan pula, karena kedepan anak-anak kalian ini yang akan menjadi penerus perjuangan termasuk pembangunan Pohuwato kedepannya. Insyaallah tahun depan bantuan seperti ini bisa bertambah lagi," harapnya.


Sementara itu, selaku Komisi X DPR RI, Elnino M. Husain Mohi mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan program pemerintah sehingga harus digunakan dengan baik.


"Bersyukur, karena dari sekian banyak siswa hanya adik-adik ini yang terpilih. Untuk itu banyaklah bersyukur kepada Allah dan kepada orang tua, karena dengan doa orang tua kalian bisa terpilih menerima bantuan tersebut," tutupnya. 



TFK

« PREV
NEXT »