BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Resmi, Pemkab Pohuwato Tandatangani MOU Bersama PT. Indomarco Prismatama

Pemda Pohuwato bersama perwakilan PT. Indomarco Prismatama (Foto:Suaraindonesia1/Tfk)


Suaraindonesia1, Pohuwato - Pemerintah Daerah Pohuwato yang di wakili langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga Dan Wabup Suharsi Igirisa akhirnya menjalin kesepakatan lewat MoU bersama pihak Indomaret usai melewati proses kajian yang cukup panjang pada Tahun 2021, Senin (03/01/2022) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati. 


Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Cabang PT. Indomarco Prismatama manado ini, mendapatkan respon yang baik dikarenakan pihak Indomaret telah memenuhi persyaratan dan aturan yang diberlakukan oleh Pemda Pohuwato mengenai prosedur pembangunan dan perizinan di wilayah Pohuwato.


Selaku Pemerintah Daerah, Bupati Saipul mengatakan bahwa dirinya telah memaafkan pelanggaran dari oknum indomaret mengenai persoalan perizinan yang belum di selesaikan kemarin. 

(Foto:Suaraindonesia1/Tfk)


"InsyaAllah, bahwa perizinan seperti ini berlaku juga di daerah-daerah lain, kami di daerah ini sangat ketat walaupun ada instruksi dari bapak presiden bahwa seluruh daerah harus terbuka untuk masuknya investasi," ujarnya.


Diakhir penyampaiannya, Bupati Saipul berharap dengan masuknya investasi tersebut dapat meningkatkan Kesejahteraan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok serta dapat menyeimbangkan stability ekonomi di kalangan Mikro usaha kedepannya. 


Menanggapi hal ini, selaku Kepala Cabang Indomaret Manado, Saptaji Prihantoro dalam penyampaiannya memohon maaf dan berterima kasih kepada Pemda Pohuwato dikarenakan telah menjalin kesepakatan dengan pihaknya.


(Foto:Suaraindonesia1/Tfk)

"Kami hadir di sini semata-mata untuk memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan yang Ada di masyarakat, mempermudah akses mereka dalam memperoleh kebutuhan sehari-hari," ucapnya.


Kedepannya, Saptaji menyampaikan bahwa di setiap gerainya bakal menerima 6-10 karyawan yang berada di wilayah tempat berdirinya gerai tersebut. 


"Lalu di Kantor kami juga membuka lowongan untuk lulusan S1 yang mau barkarier di indomaret, Jadi apabila ada mahasiswa Dan mahasiswi yang ada di sini mau berkarier di indomaret silahkan mengajukan laporan. Di bagian gudang juga kami siap menerima karyawan," tambahnya. 


Saptaji berharap dengan adanya gerai indomaret tersebut semoga dapat menurunkan angka pengangguran serta dapat meningkatkan UMKM di Daerah Pohuwato. 



TFK

« PREV
NEXT »