BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PERCEPATAN VAKSINASI, SIE DOKKES POLRES KEPULAUAN YAPEN GELAR VAKSINASI PRESISI DI KANTOR PELNI DAN BALAI KAMPUNG RAMBAI




Pewarta : Rahman.P


Yapen –suaraindonesia1.com

 Pada hari Kamis tanggal 6 Januari 2022 bertempat di kantor Pelni Serui dan kantor kampung Rambai kabupaten Kepulauan Yapen, telah di laksanakan gebyar vaksinasi Presisi yang di selenggarakan oleh Sie Dokkes Polres Kepulauan Yapen.


Gebyar Vaksiansi tersebut dipimpin langsung oleh Paur Dokkes Polres Kepulauan Yapen Aipda Ayub yang didampingi oleh 4 orang tim vaksinator dari Sie Dokkes Polres Kepulauan Yapen yang digelar pada loket Kantor Pelni Serui dan balai kampung Rambai kabupaten Kepulauan Yapen.


Pada kesempatannya Aipda Ayub mengatakan pada hari ini kami menggelar gerai vaksin Presisi di 2 tempat berbeda guna mempercepat program pemerintah terkait penanganan Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Kepulauan Yapen.


Pada vaksinasi kali ini tahapannya masih sama seperti pelaksanaan vaksin pada umumnya dan untuk jenis vaksin yang kami gunakan yaitu vaksin Sinovac untuk vaksin dosis pertama dan kedua.


Untuk hasil yang kami peroleh di kantor Pelni kabupaten Kepulauan Yapen berjumlah 8 peserta yang terdaftar namun 1 orang tidak dapat diberikan dosis vaksin karena mengidap penyakit TB paru.untuk yang mendapat dosis vaksin sebanyak 7 orang diantaranya 5 orang di berikan dosis vaksin pertama dan 2 orang dosis vaksin kedua.


Sedangkan gerai vaksin yang berada di balai kampung Rambai berhasil mendapatkan 37 pendaftar tetapi hanya 33 orang yang bisa mendapatkan dosis vaksin karena 4 orang lainnya mengidap penyakit bawaan. Untuk rinciannya 29 orang mendapat dosis vaksin pertama dan 4 orang mendapat dosis vaksin kedua.


Sehingga untuk jumlah keseluruhan pada hari Kamis 6 Januari 2022 Polres Kepulauan Yapen berhasil memberikan dosis vaksin kepada 40 orang. Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten kepulauan Yapen agar mau di vaksin karena vaksin itu aman dan halal serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

« PREV
NEXT »