BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ketua PMI Pohuwato, Syarif Mbuinga Ajak Masyarakat Vaksinasi di Kawasan Wisata Libuo

Ketua PMI Kabupaten Pohuwato, H. Syarif Mbuinga (Foto:Suaraindonesia1/TFK)



Suaraindonesia1, Pohuwato - Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Pohuwato, yang dipimpin oleh H. Syarif Mbuinga bersama stakeholder terkait menggelar kegiatan Vaksinasi Massal gratis di titik lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat pada awal Tahun 2022, yakni Kawasan Wisata Pantai Libuo.

Kegiatan yang bertemakan "Wisata Sehat Awal Tahun 2022" ini, di support oleh PMI Provinsi Gorontalo, BNPB Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Pohuwato, RSUD Bumi Panua, dan TNI/Polri.

Antsusias masyarakat saat mengikuyi Vaksinasi di Kawasan Wisata Pantai Libuo (Foto:Suaraindonesia1/Tfk)


Kepada Suraindonesia1, Selaku Ketua PMI Pohuwato, Syarif Mbuinga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh jajaran dan stakeholder yang telah turut ikut serta dan mengambil bagian dalam melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Sebagai pelaksana kegiatan vaksin yang kita berikan tema "Wisata sehat awal tahun dengan vaksin", saya sungguh sangat mengapresiasi semua telah ikut turut serta dalam mengambil bagian peran dan fungsi masing-masing," ujarnya, Sabtu (01/01/2022).

Vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pohuwato ini akan berlangsung selama dua hari di lokasi yang sama.

Tenaga Kesehatan saat melayani masyarakat dalam Vaksinasi Massal oleh PMI Kabupaten Pohuwato (Foto: Suaraindonesia1/Tfk)


Oleh Karena itu, Syarif mengajak kepada seluruh masyarakat Pohuwato agar dapat turut melakukan Vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan presentase Vaksinasi yang ada di daerah. Dikarenakan ancaman Covid-19 belum sepenuhnya hilang di Indonesia, bahkan telah muncul varian baru yang justru jauh lebih ganas dibandingkan varian Delta.

"Tidak ada upaya lain selain kita melakukan vaksin sebanyak dua kali. Bahkan pemerintah telah menyiapkan untuk anak anak usia 6 sampai 11 tahun juga adalah menjadi bagian yang wajib di vaksin. Kalo semua elemen masyarakat ikut bergerak maka saya yakin persentase vaksin di wilayah Pohuwato ini akan jauh lebih meningkat," tambahnya. 

Diakhir wawancaranya, Syarif juga menyampaikan rasa syukur dan berharap kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan tersebut dapat mencapai target seperti apa yang telah diharapkan. 

"Alhamdulillah ini semua kerja-kerja kolaboratif, kerja-kerja bersama sehingga terasa ringan dan inyaAllah mencapai target sebagaimana yang di harapkan," pungkas Syarif.


TFK
« PREV
NEXT »