BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Hadiri Muscam KNPI Randangan, Bupati Pohuwato Harap Pemuda Tak Terkotak-Kotak

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga (Foto:Hms)


Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Saipul A. Mbuinga menghadiri Musyawarah Kecamatan (Muscam) Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Randangan periode 2021-2024, Minggu (09/01/2022). 


Muscam yang bertema reposisi peran pemuda untuk pembangunan daerah ini, juga dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Pohuwato, Fahmi Mopangga, Camat Randangan, Saharudin Saleh, Dewan Pembinaan KNPI Randangan, Al Amin Uduala serta Kades se-Kecamatan Randangan.


Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat memberikan sambutan dalam musyawarah DPK KNPI Randangan (Foto:Hms)


Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Muscam DPK KNPI Randangan periode 2021-2024.


"Semoga muscam ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan baik untuk kira bersama, juga diharapkan agar kedepan pengurus DPK KNPI Randangan mampu bersinergi dan mendukung semua program pemerintah, terkhusus dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan sesuai dengan visi kabupaten pohuwato," ujarnya.


Selanjutnya, ia berpesan agar Muscam DPK KNPI dapat berjalan baik dengan dilandaskan azas demokrasi dan siapapun yang terpilih menjadi ketua, dirinya berharap semoga kedepannya dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan dan  menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya. 


"Setelah terpilihnya ketua DPK yang baru, tidak boleh terpecah belah atau terkotak-kotak, siapapun yang kalah harus mendukung dan saling bekerjasama dengan ketua DPK yang terpilih demi memajukan organisasi ini," harapnya.


Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama pengurus KNPI Kabupaten Pohuwato (Foto:Hms)


Selain itu, selaku Ketua DPD KNPI Pohuwato, Fahmi Mopangga menyampaikan bahwa pembentukan DPK KNPI Randangan adalah yang pertama di antara 13 kecamatan yang menggelar muscam dan seluruh KNPI khususnya ditingkat kecamatan diinstrusikan untuk menggelar pelaksanaan muscam dalam tenggang waktu dari Desember 2021 sampai Februari 2022. 


"Alhamdulillah hari ini gerakan pemuda di kecamatan randangan menggelar muscam DPK KNPI dengan untuk hadir menjadi mitra pemerintah, menjadi alat kontrol untuk pemerintah. Pemuda di kecamatan randangan bagaimana bisa menjadi inisiator, turut serta berperan membangun komunikasi yang aktif dengan pemerintah yang ada di randangan khususnya," pungkasnya.



TFK

« PREV
NEXT »