BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati Pohuwato Serahkan Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, saat foto beraama para penerima beasiswa (Foto/Tfk)


Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, bersama oleh Komisi X DPR RI, Elnino M. Husein Mohi menyerahkan bantuan program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), dan Kartu Prestasi Tuntas Sekolah (KPTS), bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (04/01/2022).


Bupati Saipul dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu program prioritas pemerintah Pohuwato yang tertuang dalam RPJMD 2021-2024.


Bupati Pohuwato, Saipul a. Mbujnga saat memeberikan sambutan (Foto:Suaraindonesia1/Tfk)


"Melalui Pendidikan kita bisa menyiapkan dan membentuk anak-anak kita untuk bisa nanti membangun dirinya, keluarganya dan daerah kita tercinta," ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati Saipul menjelaskan bahwa Program PIP merupakan bantuan berupa uang tunai untuk akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang di berikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin. 


"Khusus bantuan PIP jalur aspirasi ini di kucurkan dari Pemerintah Pusat melalui wakil kita di Komisi X DPR RI, Bapak Elnino M. Husein Mohi kepada 477 anak-anak kita baik SD maupun SMP yang hari ini akan terimakan buku tabungannya, kepada anak-anak dan bapak/ibu orang tua sekalian," jelasnya. 


Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa penerima (Foto:Suaraindonesia/Tfk)


Terkait bantuan KPTS oleh Pemerintah Daerah, Bupati Saipul menyampaikan bahwa beasiswa tersebut merupakan bantuan dalam bentuk uang tunai yang diberikan kepada siswa SD dan SMP. 


"Untuk tahun ini jumlah KPTS dari pemerintah daerah sebesar Rp. 1.150.000.000," terangnya. 


Oleh karenanya, Bupati berharap dengan adanya pemberian bantuan beasiswa tersebut, dapat menambah motivasi kepada siswa-siswi untuk bersekolah dan mengikuti pelajaran dengan baik dan dapat mengukir prestasi di berbagai bidang


"Tidak ada lagi anak-anak kita yang bolos sekolah atau terancam putus sekolah (DO) terutama akibat pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita tercinta," tutupnya. 


TFK

« PREV
NEXT »