BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Wabup Suharsi Hadiri Rakor Teknis Penyusunan RKPD Tahun 2023

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat foto bersama dalam kegiatan penyusunan RKPD 2023 (Foto/Hms)


Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) teknis penyusunan rancanangan awal RKPD Tahun 2023, Selasa (14/12/2021), bertempat di Hotel Grand Quality, Kota Gorontalo. 


Dalam sambutannya, Wabup Suharsi menjelaskan bahwa ada hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah (RKPD). 


"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah (RKPD) agar menjadi sebuah dokumen perencanaan yang berkualitas diantaranya adalah adanya konsistensi dalam substansi dokumen perencanaan pembangunan daerah antara RPJMD dan RKPD," kata Suharsi.


Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat membuka kegiatan Rakor Teknis Penyusunan RKPD Tahun 2023 (Foto/Hms)


"Kemudian bagaimana strategi untuk dapat mengakomodir dan atau mensinergikan hasil musrenbang tingkat desa, kecamatan, kabupaten serta kebijakan nasional dan provinsi kedalam perencanaan pembangunan daerah dan juga perumusan indikator kinerja, target, sasaran yang tepat dan rasional sehingga target RPJMD dapat dicapai," jelasnya. 


Wabup Suharsi juga menyampaikan tentang tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Rakor teknis tersebut.


"Tujuannya antara lain mewujudkan konsistensi penyusunan substansi antar dokumen perencanaan mulai dari RPJMD RKPD dan renja perangkat daerah serta meningkatkan komitmen aparatur perencanaan perangkat daerah di Kabupaten Pohuwato dalam menyusun perencanaan perangkat daerah sehingga dapat tepat waktu dan tepat mutu serta berkualitas," terangnya.


Diakhir sambutan, Wabup Suharsi berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti Rakor dengan baik dan dapat  memahami apa yang disampaikan narasumber.


"Kepada bapak ibu peserta, pahami apa saja yang disampaikan narasumber, sehingga nantinya melalui kegiatan ini dapat membantu pembentukan satu kesamaan persepsi dan pola pikir untuk menentukan strategi yang paling efektif untuk mewujudkan Pohuwato yang sehat maju dan sejahtera," harap Suharsi.



TFK

« PREV
NEXT »