BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Usai Memancing, Seorang Warga di Pohuwato Tewas Tenggelam

Foto : Korban berinisial IP (48), saat diselamatkan oleh nelayan setempat.



Suaraindonesia1, Pohuwato - Seorang warga asal Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato dinyatakan tewas usai pulang memancing di pantai Marina Beach Resort (MBR), Jum'at (03/13/2021). 


Kejadian dipicu oleh arus disertai ombak yang kencang sehingga korban berinisial (IP) berusia 48 tahun tersebut meninggal dunia akibat tenggelam.


Kepada media suaraindonesia1, selaku Kasi Penanggulangan Bencana Dan Kesiapsiagaan BPBD, Iswan Nggau menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula ketika (IP) 48 Tahun dan anaknya (RP) 22 tahun sedang melewati arus laut untuk pulang, namun naasnya korban dan anaknya menginjak sisi laut yang dalam. 


"Pada jam 3, mereka berdua ini posisi pulang, sehingga mereka mau potong jalan namun tiba-tiba bapaknya mengajak untuk memutar, nah pas memutar ini tiba-tiba mereka jatuh di yang dalam, nah pas yang di dalam itu mereka tidak bisa berenang lagi, pada saat itu mereka sempat saling memberikan bantuan seperti timbangan, anaknya naik bapaknya dibawah, nah pas anaknya diatas bapaknya dibawah lagi. Mereka seperti itu untuk saling memberikan bantuan untuk bernapas," jelas Iswan.


Foto : Masyarakat setempat saat melakukan pencarian terhadap korban.



"Sampai beberapa jam baru ada beberapa masyarakat yang di perahu melihat dan kemudian memberikan pertolongan, namun kecurigaan anaknya ini bahwa bapaknya sudah meninggal," tambahnya.


Iswan Nggau juga mengatakan bahwa usai ditolong masyarakat pada pukul 17:00 korban langsung di larikan ke puskesmas terdekat, namun dikarenakan sudah tak bernyawa korban akhirnya di pulangkan ke rumah duka. 


"Dievakuasi masyarakat itu sekitar jam 5, sehingganya korban di bawa ke puskesmas, abis di puskes korban lalu di bawa ke rumah duka karena sudah tak bernyawa," pungkasnya.



MHD

« PREV
NEXT »