BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

POLDA PAPUA DAN POLRES JAJARAN GELAR OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT DENGAN SANDI “LILIN CARTENZ 2021”



Jayapura-suaraindonesia1.com

Pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021, Polda Papua beserta Polres jajaran dengan didukung instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi “Lilin Cartenz 2021” yang dilaksanakan selama 15 (lima belas) hari di seluruh wilayah hukum Polda Papua.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam kesempatannya menyampaikan bahwa operasi Lilin Cartenz 2021 dilakukan dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.


Pada pelaksanaan Operasi Lilin Cartenz 2021, Polda Papua dan Polres Jajaran melibatkan sebanyak 1.860 Personel dengan membangun sebanyak 63 Pos Pam di seluruh Polres Jajaran Polda Papua.


Pos Pam tersebut ditempatkan di Jayapura Kota sebanyak 7 Pos, Kabupaten Jayapura sebanyak 5 Pos, Jayawijaya sebanyak 2 Pos, Biak Numfor sebanyak 4 Pos, Merauke sebanyak 5 Pos, Nabire sebanyak 3 Pos, Kep. Yapen sebanyak 2 Pos, Mimika sebanyak 5 Pos, Paniai sebanyak 2 Pos, Puncak Jaya sebanyak 2 Pos, Keerom sebanyak 3 Pos, Sarmi sebanyak 3 Pos, Peg. Bintang sebanyak 2 Pos, Yahukimo sebanyak 2 Pos, Tolikara sebanyak 2 Pos, Mappi sebanyak 2 Pos, Boven Digoel sebanyak 3 Pos, Supiori sebanyak 2 pos, Waropen sebanyak 2 pos, Lanny Jaya sebanyak 1 pos, Mamberamo Raya sebanyak 1 pos dan Mamberamo tengah sebanyak 1 pos.

Pos Pam tersebut dapat digunakan sebagai rest area dan pertolongan Kesehatan serta pelayanan pengaduan.


Tujuan dilaksanakan Operasi Lilin Cartenz 2021 adalah terjaminnya keamanan masyarakat saat merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Target dari Operasi Operasi Lilin Cartenz 2021 adalah Tempat antara lain Gereja, Tempat Perbelanjaan, Pelabuhan, Bandara dan Tempat Rekreasi. Selanjutnya orang antara lain yang melaksanakan rangkaian ibadah natal, masyarakat yang melaksanakan tahun baru dan yang sedang berbelanja. kemudian Barang seperti senjata tajam, Minuman Keras, Narkoba, Petasan dan Sembako serta Kegiatan seperti Ibadah Natal, Arus Mudik/Balik dan Perayaan Tahun Baru. 


Polda Papua akan melakukan upaya-upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman jelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022, yaitu dengan melaksanakan Patroli Skala Besar, melakukan razia Sajam, Senpi, Miras, Narkoba, membuat himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas dan melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dengan kegiatan Polisi santa setiap Polres.


Kita berharap dalam pelaksanaan Operasi lilin kali ini bisa menjaga kamtibmas di Tanah Papua, sehingga saudara kita yang beragama Nasrani bisa melaksanakan Ibadah dengan baik tanpa ada gangguan sedikit pun. Kita semua berharap agar keamanan di tanah Papua selalu terjaga dengan baik.


Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di tanah Papua ini agar tetap aman dan kondusif. Mari kita isi bulan Desember ini dengan melakukan kegiatan positif.


Jayapura, 22 Desember 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021.

« PREV
NEXT »