BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Peringati HUT Kecamatan Randangan, Masyarakat Gelar Parade Budaya

Parade Tradisional dengan menggunakan gerobak untuk mengangkut hasil bumi (Foto/Hms)



Suaraindonesia1, Pohuwato - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT), Kecamatan Randangan yang ke 20. Masyarakat bersama unsur pemerintah menggelar parade budaya dan pawai tradisional, Selasa (21/12/2021).


Parade budaya yang membawa hasil bumi para petani dengan mengunakan gerobak ini dilepas secara resmi oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, 


Bahkan Bupati Saipul menyempatkan waktu menaiki gerobak bersama kades dan petani. Menurutnya, hal ini mengingatkan dirinya saat masih kanak-kanak dahulu.


"Pawai roda ini mengingakan kita pada saat orang tua menggodok sebagai anak petani, juga kami sangat terinspirasi dan rasa terharu saat mengingat masa kanak-kanak yang harus beraktivitas dengan apa yang kita lihat sekarang ini," kenangnya.


Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menghadiri HUT Kecamatan Randangan ke 20 (Foto/Hms)


Bupati Saipul juga mengapresiasi semangat kebersamaan dari berbagai etnis yang ada di Kecamatan Randangan, dan juga pemerintah desa serta kecamatan yang sudah turut sama-sama memeriahkan kegiatan dengan berbagai inovasi yang ada.


"Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan, berbagai macam etnis disini bersatu padu dalam rangka untuk menyemangati dan memperingati lahirnya  Kecamatan Randangan setiap 20 Desember," tutur Saipul.

 

"Alhamdulillah, Kecamatan Randangan selangkah lebih maju dengan adanya inovasi camat dan seluruh jajaran serta kepala desa yang begitu sangat intens dan dalam langkah kebersamaan melahirkan banyak krativitas untuk percepatan pembangunan itu sendiri," pungkasnya.



Abd.

« PREV
NEXT »