BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pemda Pohuwato Sabet Penghargaan Pada Penganugerahan Meritrokrasi

Foto : Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menerima penghargaan.



Suaraindonesia1, Pohuwato - Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato Yang diwakili langsung oleh Bupati, Saipul A. Mbuinga menerima piagam penghargaan pada kegiatan anugerah meritokrasi penyerahan hasil penilaian penerapan sistem merit dalam manajemen ASN kepada instansi pemerintah kategori "Sangat baik" dan "Baik", Selasa (07/12/2021) bertempat di Jl. Raya Lontar No.2, Kota Surabaya.


Penyerahan Piagam tersebut dihadiri juga oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad dan Kabid Kajian Pengembangan Aparatur dan Pendidikan dan Pelatihan wilayah Kabupaten Pohuwato. 


Selaku Pemerintah Daerah, Bupati Saipul  bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada KASN atas pemberian piagam penghargaan kepada Pemda pohuwato.


"Terima kasih kepada KASN atas piagam penghargaan kepada pemda Pohuwato. Penghargaan di bidang pengelolaan kepegawaian berbasis merit system tentu kali pertama di pemerintahan kami," ujarnya.


" Alhamdulillah, dipenghujung Tahun 2021 dengan ijin dan Rahmat Allah SWT, Pemda Pohuwato mendapat penghargaan dari Komisi ASN, ini salah satu penghargaan yang diberikan dan kali pertama di pemerintahan saya (Bupati-Wakil Bupati Pohuwato)," terangnya.


Terkait penghargaan sebagai acuan motivasi dalam me-manage aparatur sipil negara, Bupati Saipul mengatakan bahwa Pemda Pohuwato kedepan akan lebih berupaya dalam meraih predikat yang lebih tinggi sesuai Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJMN tahun 2020-2024.


"Kita akan berupaya bagaimana kedepan predikat lebih tinggi lagi bisa diraih, karena sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJMN tahun 2020-2024, telah menetapkan sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional, yang salah satu indikatornya adalah presentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit baik (baik dan sangat baik)," jelasnya


Disela itu, Kabid Kajian Pengembangan Aparatur & Diklat, Rahmat Ma’ruf dalam sambutannya bersyukur dan berharap dengan kepimpinannya Bupati Saipul Dan Wabup Suharsi Pemda Pohuwato kedepan dapat meraih predikat yang lebih tinggi


"Syukur Alhamdulillah, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, bapak Saipul A. Mbuinga dan ibu Suharsi Igirisa telah mendapat piagam penghargaan. Insyaallah kedepan predikat lebih tinggi lagi bisa kita raih. Artinya, sekarang ini predikat baik telah diperoleh maka kedepan berupaya menuju kategori ”sangat baik” bisa diraih," tuturnya.


Rahmat Ma'ruf juga berharap selain penghargaan, plakat, serta SK penetapan yang diterima Bupati dapat dipertahankan dan dapat membuahkan hasil yang baik untuk kedepannya. 


"Selain piagam, bupati juga menerima plakat serta SK penetapan, semoga saja penghargaan tersebut akan membuahkan hasil untuk kedepannya. Jauh dari pada itu mempertahankan adalah hal yang perlu dijaga sehingga predikat sangat baik bisa diperoleh, aamiin," harapnya. 




MHD

« PREV
NEXT »