BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pancing Kwarran Cilincing Jakarta Utara Tanam Ratusan Pohon Mangrove

 




 Jakarta, suaraindonesia1.com  Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Cilincing, Jakarta Utara bersama Koramil Cilincing dan Suku Dinas Pertanian dan Hutan Kota Jakarta Utara melaksanakan penanaman ratusan pohon bakau di Hutan Mangrove Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (20/12/2021).


Turut hadir dalam kesempatan itu, perwakilan Koramil Cilincing, Waka Binamuda Kwaran Cilincing Kak Suprianto, Andalan Penegak Putri Kak Nastiti,Spd, Mpd Andalan Penegak Putra Kak Komarudin, dan beberapa andalan lainnya seperti kak Erika dan kak Basuki.


Kak Kwarran Cilincing, H. Umar Mukri menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud Pramuka Jakarta Utara dalam melaksanakan penghijauan sebagai bentuk kepedulian pelestarian lingkungan.


“Penerapan nilai nilai Dasa Darma sebagai wujud nyata Pramuka dalam pelestarian lingkungan,”ujarnya.


Lebih jauh Kak H.Umar Mukri menjelaskan, hari ini ada 250 pohon mangrove yang kami tanam.


“Berharap dengan kegiatan ini masyarakat terutama generasi muda untuk lebih peduli kepada kelestarian alam, karena merupakan warisan untuk generasi mendatang,”ungkapnya.


Ditempat yang sama ( Nasiti sutijah Mardi Utami S.pd. M.pd yang kesehariannya sebagai Guru di SMKN 36 Celincing Jakarta Utara dan juga sebagai salah satu pembina penegak Pramuka putri ketika ditemui awak Media mitratmipolri.com, Mengatakan saya berkewajiban dan tergugah untuk terus memberikan bimbingan bagi generasi muda dalam berorganisasi.


Kepanduan yang pada intinya adalah menciptakan kreativitas yang positif diera masa pandemi dan persaingan global dimana generasi muda sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenalan remaja serta paham radikalisme,marihlah dengan cara menanamkan Budi pekerti yang luhur terus menjunjung tinggi budaya bangsa dimana generasi muda adalah masa depan bangsa',ucap Nastiti Sutijah Mardi S.pd M.pd kepada awak media.



(Antoni/Red*)

« PREV
NEXT »