BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KORAMIL 1703-01/ENAROTALI KERJA SAMA DENGAN IBU PKK KAB. PANIAI BAGIKAN BINGKISAN NATAL KEPADA ANAK-ANAK PASAR ENAROTALI





Pewarta:Rahman.P

Enarotali-suaraindonesia1.com

 Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak bersma ibu Nurhaida A.W Nawipa (Ketua PKK Kab.Paniai) dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 01/Enarotali beserta seluruh Anggota Koramil melaksanakan bakti sosial dan Natal Bersam dengan  anak-anak Yayasan Pelangi (YPI) Bertempat di Lapangan Karel Gobai (Depan Makoramil 1703-01/Enarotali) Jln.Poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kab. Paniai, Senin (13/12/2021).




Bakti sosial dalam rangka Bulan Kasih Natal Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 bersama anak-anak Pasar Enarotali dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.


Dalam kesempatan tersebut,Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan ibadah Natal bersama anak-anak Pasar Enarotali ini untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus ke dunia dan mempererat persekutuan dan kebersamaan sesama umat Kristiani.



“Saya harap umat Kristiani khususnya yang berada di wilayah teritorial Koramil 1703-01/Enarotali agar perayaan Natal ini jangan dijadikan sebagai peristiwa seremonial atau rutinitas acara ritual semata. Natal ini merupakan peristiwa yang memiliki makna dan sentuhan – sentuhan rohani dan etika dalam kerukunan sesama insan hamba Tuhan,” harap Mayor Cba (k) Marina Rumawak.


Pada akhir acara, dilanjutkan dengan pemberian tali asih bagi-bagi jingkisan kepada anak-anak Y

Pasar Enarotali Oleh ibu Nurhaida A.W Nawipa (Ketua PKK Kab.Paniai) dan Mayor Cba (k) Marina Rumawak (Danramil 1703-01/Enarotali.


“Kegiatan Natal bersama anak-anak Pasar ini Koramil 1703-01/Enarotali Bekerja sama dengan Ibu PKK Kab.Paniai merayakan Natal  bersama anak-anak Pasar untuk berbagi kasih, meskipun dalam keterbatasan dikarenakan kesibukan tetapi kami terus berusaha berbagi kasih dengan apa yang kami miliki,” ujar ibu Nurhaida A.W Nawipa (Ketua PKK Kab.Paniai).


Lanjut ibu Nurhaida A.W Nawipa (Ketua PKK Kab.Paniai), dirinya tidak ingin anak jalanan hanya melihat kegiatan yang diselenggarakan di gereja dengan berpakaian indah, sedangkan mereka hanya bisa melihat. “Kami juga ingin berbagi dengan mereka bagaimana sukacita Natal itu sebenarnya,” tandasnya.


Dalam ibadah perayaan Natal bersama anak-anak Pasar  dihadiri, ibu Nurhaida A.W Nawipa (Ketua PKK Kab.Paniai),Ibu Vivian Gobai (Wakil Ketua PKK Kab.Paniai),  Mayor Cba (k) Marina Rumawak (Danramil 1703-01/Enarotali), Mayor Inf Andreas (Pabung Kodim Persiapan Paniai), Kapten Inf Eben .E Pakpahan (Danramil Persiapan Bibida), Letda Inf Tedy Yanuarko (Danpos Yonif Mekanis 521/DY), Lettu Arm Ary Setiawan (Pasi Opsintel Kodim Persiapan Paniai), Bpk Nurdianto Sth. (Penginjil )  berserta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Koramil 1703-01/Enarotali.


Kegiatan natal bersama anak-anak Pasar dan bagikan bingkisan berjalan lancar dan aman.

« PREV
NEXT »