BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Hadiri Diskusi Bersama Ombudsman RI, Sekda Iskandar : Pelayanan Publik Adalah Tujuan Utama

Foto : Sekda Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Yeka Hendra Fatika, saat foto bersama.



SuaraIndonesia1, Pohuwato - Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau didampingi Kabag Tapem, Heriyanto Uwete dan Kabag Organisasi, Nizma Sanad menghadiri kegiatan tatap muka dan diskusi bersama Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Yeka Hendra Fatika di ruang dulohupa kantor gubernur, Selasa, (07/12/2021). 


Atas pertemuan ini, Sekda Iskandar Datau menjelaskan, kegiatan tersebut terkait dengan pelayanan publik dimana bahwa ombudsman adalah lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.


"Kegiatan tersebut terkait dengan pelayanan publik dimana bahwa ombudsman adalah lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Olehnya seperti apa pelayanan publik yang ada di provinsi gorontalo khususnya maka pemerintah kabupaten diminta hadir pada kegiatan tersebut serangkaian tatap muka dan diskusi dengan pimpinan Ombudsman RI," jelasnya.


Terkait isu strategis yang terus menguat, Sekda Iskandar mengatakan bahwa pelayanan publik merupakan hal utama dalam isu strategis sebagai wujud komitmen hadirnya negara untuk melayani warganya, sehingga untuk memastikan pelayanan publik yang baik dilakukan pengawasan secara internal dan eksternal. 


"Pelayanan publik adalah isu strategis yang terus menguat sebagai wujud komitmen hadirnya Negara melayani warganya, sehingga untuk memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dilakukan pengawasan secara internal dan eksternal," terangnya.


Terakhir, Sekda Iskandar Datau menjelaskan bahwa apa yang didapat pada dialog akan  menjadi sebuah acuan untuk daerah dalam hal pelayanan publik dikarenakan tujuan utama dari pemerintah adalah pelayanan publik. 


"Yang didapat pada dialog tersebut tentu menjadi sebuah acuan untuk daerah dalam hal pelayanan publik. Karena pelayanan publik adalah tujuan utama dari pemerintah dalam membangun bangsa dan daerah sehingga fungsi pemerintah dalam melaksanakan pelayanan publik ke masyarakat dapat berjalan baik," pungkasnya.



MHD

« PREV
NEXT »