BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Dukung Kerja BPK RI, Bupati Pohuwato Harap Dukungan dari Tiap OPD

Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat foto bersama dengan tim dari BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo (Foto/Hms)


Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Saipul A. Mbuinga, sangat mendukung kerja-kerja yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).


Hal itu diungkapnya dalam pertemuan Exit Metting atau pamitan yang dilakukan oleh BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo, setelah selama 20 hari melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu atas belanja modal infrastruktur tahun anggaran 2021, Kamis (23/12/2021).


Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul yang didampingi Sekda Iskandar Datau, Kepala BKD, Fitriani Lasantu dan Kepala Inspektur Daerah, Mohamad Trizal Entengo mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, dibawah pimpinan Ketua Tim Fajar Wahyudi yang telah selesai melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) di beberapa OPD di Kabupaten pohuwato.


"Semoga hasil pemeriksaan nanti bisa sesuai harapan pemerintah daerah," ucapnya.


Bupati Saipul juga menjelaskan, pemerintah daerah tentu sangat mendukung kerja dari BPK itu sendiri terutama terkait dengan pemeriksaan yang ada di Pohuwato.


Untuk itu, dukungan dari tiap OPD sangat diharapkan agar tidak adanya kendala saat tim dari BPK melakukan pemeriksaan.


"Sangat diharapkan dukungan dari OPD dalam rangka memuluskan pemeriksaan yang dilakukan," ujarnya.


Suasana pertemuan antara BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato (Foto/Hms)


Sementara itu Inspektur Daerah, Mohamad Trizal Entengo menambahkan, PDTT oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo di Pohuwato yaitu terkait dengan paket-paket infrastruktur yang ada  di beberapa OPD berupa Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan RSUD Bumi Panua. 


"Ya, mereka telah selesai melakukan pemeriksaan di beberapa OPD dan saatnya mereka pamit ke pemerintah daerah. Selanjutnya hasil pemeriksaan nantinya akan disampaikan oleh BPK, karena mereka masih menunggu hasil dari tenaga ahli yang digunakan," jelas Trizal.


"Nanti setelah itu akan ada pembahasan dengan OPD-OPD," pungkasnya. 



Abd.

« PREV
NEXT »