BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Demi Pemerataan Jaringan Telekomunikasi, Bupati Pohuwato Teken MoU Dengan Telkom Indonesia

Foto : Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Kadis Kominfo, Supratman Nento, dan General Wilayah Telkom Gorontalo.



SuaraIndonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), bersama Pimpinan General Wilayah Telkom Gorontalo guna pemerataan jaringan telekomunikasi di pelosok desa yang di Kabupaten Pohuwato, Rab (01/12/2021), bertempat di Angelato, Kota Gorontalo. 


Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Kadis Kominfo, Supratman Nento, dan Kabag Tapem, Heriyanto Uwete. 


Bupati Saipul mengatakan bahwa Pemkab Pohuwato saat ini sedang melakukan kerjasama diberbagai sektor pembangunan dan hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh dunia. 


"Pemerintah Kabupaten Pohuwato sekarang ini sedang giat-giatnya melaksanakan kerjasama diberbagai sektor pembangunan. Hal ini bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh dunia," ucapnya. 


Selaku pemerintah dalam menyikapi hal tersebut, Bupati Saipul menjelaskan bahwa daerahnya yang mempunyai luas 4.244 km2 atau 36,77 % dari total luas Provinsi Gorontalo untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dengan melalui pembangunan dibidang telekomunikasi dan informasi. 


Foto : Bupati Pohuwato saat penandatanganan MOU bersama Telkom Indonesia



"Menyikapi hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato yang mempunyai luas 4.244 km2 atau 36,77 % dari total luas provinsi gorontalo, menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pembangunan dibidang telekomunikasi dan informasi, hal ini salah satu yang telah kami rumuskan pada RPJMD tahun 2021-2026, dimana dalam visi dan misi kami yang tertuang dalam kebijakan umum perioritas yakni akses internet ke seluruh desa dan IKM/UKM," jelasnya. 


Terkait manfaat teknologi komunikasi dan informasi di Pohuwato, Bupati Saipul mengungkapkan bahwa manfaat dari teknologi komunikasi dan informasi tersebut sangat dibutuhkan di masyarakat, oleh karena hal tersebut Pemerintah Daerah berupaya memberi pemerataan baik di tingkat kecamatan maupun tingkat desa.


"Kemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi menjadi sangat dibutuhkan, untuk itu kami berupaya memberi pemerataan baik di tingkat kecamatan maupun tingkat desa," ungkapnya. 


Terakhir dirinya berharap agar kecamatan-kecamatan yang belum terjangkau jaringan internet oleh telkom berupa Kecamatan Popayato Group, Kecamatan Wanggarasi dan Kecamatan Taluditi di tahun mendatang mendapat perhatian khusus dari pihak Telkom Gorontalo. 


"Pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato banyak berharap agar kecamatan yang belum terjangkau jaringan internet oleh telkom di tahun mendatang mendapat perhatian khusus dari pihak telkom gorontalo, sehingga kerjasama yang kita lakukan hari ini berdampak besar terhadap masyarakat Kabupaten Pohuwato yang mendambakan akan adanya jaringan internet," harapnya. 



MHD

« PREV
NEXT »