BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati Saipul Hadiri Rakor Evaluasi Pengelolaan Keuangan Pusat Dan Daerah Tahun 2021

Foto : Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menghadiri Rakor di Aula Rumah Dinas Jabatan Gubernur bersama kepala daerah lainnya.



SuaraIndonesia1, Pohuwato - Bupati Saipul A. Mbuinga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi pengelolaan keuangan pusat dan daerah Tahun 2021, penyerahan alokasi transfer ke daerah dan dana desa Tahun 2022, serta daftar isian pelaksana anggaran Tahun 2022 dan penganugerahan Treasury Awards 2021, Kamis (02/12/2021) bertempat di Aula Rumah Dinas Jabatan Gubernur. 


Rapat koordinasi tersebut dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Sugiyarto, SE.,Ak.,M.Sc,.Ph.D.


Dalam sambutan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menyampaikan beberapa fokus anggar pada Tahun 2022 nanti.


"Anggaran di Tahun 2022 kiranya akan berfokus pada beberapa kebijakan utama antaranya melanjutkan pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan, menggagas keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan adaptasi teknologi," jelasnya.


Mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo, Idris Rahim juga berharap agar anggaran tersebut dapat digunakan dengan efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta tepat sasaran.


"Pemerintah berharap dalam menggunakan anggaran tersebut dengan efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta tepat sasaran. Kemudian sedini mungkin dilakukan lelang pada bulan Desember ini untuk mendorong pergerakan ekonomi pada triwulan satu juga bantuan sosial dapat segera diberikan kepada penerima manfaat," harapnya.


Foto : Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.


Ditempat yang sama, Saipul A. Mbuinga selaku Bupati Pohuwato menegaskan akan melaksanakan semua intruksi tersebut sehingga pemulihan ekonomi di dawrahnya bisa tercapai seperti apa yang diharapkan.


"Kami akan melaksanakan semua intruksi tersebut sehingga pemulihan ekonomi di kabupaten pohuwato bisa tercapai sebagaimana harapan bersama, apalagi imbas dari Covid-19 tentu banyak dirasakan," ungkapnya.


Bupati Saipul berharap kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Pohuwato untuk menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya khususnya demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten pohuwato. 


"Saya berharap kepada OPD untuk menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kesejahteraan dari pada masyarakat pohuwato khususnya," pungkasnya.



MHD

« PREV
NEXT »