BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pemkab Pohuwato Gelar Analisis Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Paguat

(Foto : Istimewa)


SuaraIndonesia1, Pohuwato - Pemkab Pohuwato yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Iskandar Datau membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) II analisis dan penyusunan konsep rencana detail taat ruang (RDTR) kawasan perkotaan paguat, Rabu (17/11/2021), bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati. 


Mewakili Penyampaian Dari Bupati Saipul A. Mbuinga, Sekda Iskandar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang telah membantu Kabupaten Pohuwato melalui bantuan teknik penyusunan RDTL Paguat dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). 


Terkait dengan produk perencanaan pembangunan, Sekda Iskandar berharap bahwa nantinya produk tersebut dapat memberikan manfaat sebagai perwujudan pengendalian pemanfaatan ruang yang mendukung pembangunan. 


"Insyaallah, produk perencanaan ini akan sangat bermanfaat bagi kami sebagai perwujudan pengendalian pemanfaatan ruang yang mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Pohuwato," ungkapnya.


(Foto : Istimewa)



Adapun tujuan dan maksud RDTR Paguat, Sekda Iskandar menjelaskan bahwa disusunnya RDTR Paguat untuk membentuk rencana operasional, pembangunan dalam pengisian pembangunan fisik kawasan, dan pedoman pemberian perizinan kesesuaian pemanfaatan bangunan.


"Maksud disusunnya RDTR Paguat ini sebagai rencana operasional, rencana pembangunan dalam pengisian fisik kawasan, dan pedoman pemberian perizinan kesesuaian pemanfaatan lahan bangunan agar sesuai dengan PERPU yang ada dan sejalan dengan visi misi Kabupaten Pohuwato," jelasnya.


Sekda Iskandar berharap kepada semua pihak terkait untuk dapat memberikan masukkan, membedah konsep RDTR dan peraturan zonasi serta KLHS guna terciptanya produk kebijakan penataan ruang yang dapat mewujudkan program pembangunan. 


Keterkaitan dengan seluruh OPD yang terlibat Sekda Iskandar meminta untuk memberikan informasi yang sesuai, "kepada semua OPD yang terkait agar dapat memberikan informasi yang sesuai," tandasnya.



MHD

« PREV
NEXT »