BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Peduli Rakyatnya, Bupati Saipul Cek Kondisi Penderita Kanker Rahang Pasca Operasi

Foto : Bupati Saipul A. Mbuinga saat mengunjungi pasien pengidap kanker rahang


SuaraIndonesia1, Pohuwato - Peduli akan rakyatnya yang sedang mengidap kanker rahang. Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga datangi Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS), untuk meninjau keadaan terkini pasien atas nama Samsi Haseng (34), pasca menjalani operasi, Senin (15/11/2021).   


Dalam Kunjungannya Bupati Saipul merasa bersyukur karena kanker ganas yang mengakibatkan pasien kesulitan mengkonsumsi makanan kini telah membaik pasca menjalani operasi oleh Dokter Ahli di RS Aloe Saboe, Kota Gorontalo.  


"Alhamdulillah, setelah ditanyakan kepada pasien (Samsi Hasem) rasa sakitnya sudah ada perubahan besar, apalagi penyakitnya ini sangat dekat dengan indra pencernaan, dan pasien sudah merasakan ada perubajan besar setelah di operasi," tutur Saipul. 




Terkait dengan penyakit yang di derita pasien, Bupati Saipul Menjelaskan bahwa penyakit yang di alami Samsi Hasem divonis lebih ganas dibanding dua pasien sebelumnya, yakni ibu Fatma Niode dan Mohamad Daud.   


Oleh karena itu, Bupati Saipul berharap kepada pasien dan keluarga untuk tetap menjalani anjuran dari pihak Rumah Sakit ketika melakukan kontrol kesehatan.  


"Olehnya, kepada pasien dan keluarga kiranya tetap menjalani anjuran dari pihak rumah sakit, terlebih ketika melakukan kontrol untuk kesehatan. Apalagi penyakit yang diderita ini sangat ganas dan kurang lebih setahun lamanya", harap Saipul. 


Diketahui, usai melakukan kunjungan terhadap pasien penderita kanker ganas tersebut, Bupati Saipul akan berangkat ke Ibukota Jakarta untuk pengurusan surat keputusan (SK) pelepasan kawasan ke Kementerian LHK.  


MHD

« PREV
NEXT »