BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kunjungi Gowa, Bupati Pohuwato Tandatangani Kerjasama Pengembangan SDM Di Bidang Pertanian



SuaraIndonesia1, Pohuwato - Pemerintah Daerah Pohuwato Yang dipimpin langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga berkunjung ke Gowa Sulawesi Selatan untuk menanda tangani MOU dalam rangka menyepakati kerjasama pengembangan SDM bidang pertanian bersama (Polbangtan) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Sabtu (06/11/2021).


Kunjungan Kerjasama penandatanganan MOU tersebut diterima langsung

Oleh Direktur Polbangtan, Dr. Ir. Syaifuddin,MP serta dihadiri Wakil Dekan 3 Fakultas Sains dan Teknologi (UIN) Alauddin Makassar, Dr, Muhamad Ansar Abubakar. 


Bersama Anggota DPRD Pohuwato, Assisten Pemerintahan dan Kesra, serta Kadis Pertanian, Dalam sambutannya, Bupati Saipul berterima kasih atas kesepakatan kerjasama dan kontribusi dari kedua belah pihak. 



"Terima kasih atas kerjasama dan semoga pertemuan ini akan memberikan manfaat dan kontribusi antara kedua pihak khususnya kami dari Pohuwato," Ucap Saipul.


Bupati Saiful juga menerangkan bahwa tujuan kerjasama yang dilakukan tersebut dalam rangka untuk percepatan ketersediaan SDM pertanian yang unggul, profesional, memiliki jiwa entrepreneurship dan berkompoten serta menguasai teknologi dan metode pertanian yang modern. 


Menanggapi tujuan dari Pemda Pohuwato, Selaku Direktur Polbangtan, Dr. Ir. Syaifuddin menyambut baik atas antusias dari Bupati Pohuwato bersama jajaran dalam kunjungan kesepakatan kerjasama tersebut. 


"Sangat luar biasa, begitu antusiasnya Bupati bersama jajaran dengan kerjasama ini. Kita harus bekerja secara bersama-sama untuk meringankan beban dan mempercepat apa yang diharapkan," ungkap Dr. Syaifuddin.


Dr. Ir. Syaifuddin berharap ada wakil atau putra/putri daerah Pohuwato yang akan menjadi calon mahasiswa didaerahnya tersebut.


"Kami harap ada perwakilan dari Pohuwato yang nantinya menjadi calon mahasiswa disini baik jalur regular, umum, anak petani serta lainnya. Kami bangga kepada pak Bupati yang begitu antusias dalam mendukung perkembangan SDM di Pohuwato," tutup Dr. Syaifuddin.


MHD

« PREV
NEXT »