BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Mesak Magai dan Ismail Djamaluddin sebagai Bupati dan Wabup Nabire




Jayapura-suaraindonesia1.com

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH melantik Mesak Magai, SSos, MSi dan Ismail Djamaluddin sebagai Bupati dan Wabup Nabire Terpilih Periode 2020-2025 hasil Pilkada 2020 lalu.

Pengambilan sumpah janji jabatan serta pelantikan dilaksanakan pada pagi hari ini (8/11) bertempat di Gedung Negara Dok V, Kota Jayapura, Papua.


Pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Papua disaksikan Kabinda Papua, Mayjen Abdul Haris Napoleon, Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto, Pamen Ahli Bidang Hukum Humaniter Pangdam XVII/Cenderawasih Kolonel ARH Riksawan Ardianto hingga Ketua MRP Papua Timotius Murib.



Tak hanya itu, pelantikan juga dihadiri sejumlah pejabat dari Kabupaten Nabire, mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Nabire Akuilan Douw, Sekda Nabire Daniel Maipon, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf. Anjuanda Pardosi hingga Kajari Nabire Muhammad Risal


Gubernur Papua Lukas Enembe dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nabire dalam suasana yang penuh keakraban.


kepada pasangan yang dilantik untuk menjadi tokoh teladan bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Nabire serta menjaga keharmonisan dan koordinasi antara bupati dengan wakilnya. 

Tidak hanya itu, Lukas Enembe juga mewanti-wanti Bupati dan Wakil Bupati Nabire yang baru dilantik ini untuk tetap menjaga komunikasi dengannya selaku Gubernur Provinsi Papua.


“Saya berharap kepada bupati dan wakil bupati yang dilantik jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Gubernur, mengabarkan kepada gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Hal ini adalah amanat konstitusi, jangan saudara bupati-wakil bupati langsung melakukan komunikasi dengan kementerian dan balai pusat tanpa sepengetahuan gubernur,” tuturnya.(Red)

« PREV
NEXT »