BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

DP3AP2KB Pohuwato Sosialisasikan Desa Ramah Perempuan dan Anak di Tirto Asri

(Foto : Istimewa)



Suaraindonesia1, Pohuwato - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kabupaten Pohuwato, melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi tentang Desa Ramah Perempuan dan Anak, di Desa Tirto Asri, Kecamatan Taluditi, Selasa (16/11/2021). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala dinas PMD Pohuwato, Kadis pemberdayaan perempuan diwakili oleh Kabid PP dan PUG, Fasilitator Daerah, Akademisi, PKK Kecamatan, PKK Desa, Karang Taruna,  Forum Anak, Dasawisma, Kelompok Perempuan Kepala Keluarga, Kelompok Perempuan Tiba'an. 

Sri Marlina Mursalin, SE, selaku Kabid PP dan PUG di DP3AP2KB Pohuwato, saat diwawancarai terkait kegiatan ini mengaku sangat bersemangat karena kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Dinas PMD dan Pemerintah Desa Tirto Asri. 

"Jadi itu kegiatan Rapat Koordinasi sekaligus sosialisasi DRPA. Alhamdulillah terkait dengan penganggaran, dinas pmd sangat mensupport, kemudian dari Kepala Desa juga mensupport," ujar Sri. 


(Foto : Istimewa)


Ia berharap dengan mewujudkan Desa Ramah Perempuan dan Anak, hak-hak perempuan nantinya dapat terpenuhi. 

"Harapannya adalah langkah awal yang kita lakukan untuk Rapat Koordinasi dan Sosialisasi itu bisa memotivasi dan bisa mendapat dukungan penuh dari seluruh Stakeholder yang ada di desa," harap Sri. 

Lanjutnya, "Itu supaya bisa menciptakan desa yang ramah perempuan dan peduli anak dimana keterlibatan perempuan dalam pembangunan, kemudian hak-hak perempuan terpenuhi, hak-hak anak juga terpenuhi, dan lebih utama adalah perempuan dan anak itu terhindar dari tindak kekerasan dan segala bentuk diskriminasi," tegasnya. 

Untuk Kabupaten Pohuwato sendiri ada dua desa yang terpilih menjadi Pilot Project dalam program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak yakni Desa Tirto Asri, Kecamatan Taluditi dan Desa Torosiaje Jaya, Kecamatan Popayato Induk. 

Abd.
« PREV
NEXT »