BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati Pohuwato Hadiri Penyerahan Bantuan Perpustakaan Desa Berbasis Digital

(Foto : Bupati Saipul A. Mbuinga, saat launching perpustakaan digital)


SuaraIndonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Plt. Kadis Perpustakaan, Abdulmutalib Dunggio, Anggota DPRD Pohuwato, Abdulah Diko, dan Rektor dari UNG diwakili Direktur Program Pasca Sarjana, Prof. Dr. Hj. Asna Aneta, M.Si, Menghadiri Penyerahan bantuan perpustakaan desa berbasis digital dan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang berlangsung di Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Rabu (24/11/2021).  


Pada kegiatan tersebut Bupati Saipul bersama Prof Dr. Asna Aneta secara simbolis menyerahkan bantuan dari Perpustakaan Nasional untuk lima perpustakaan desa yakni Desa Banuroja, Desa Marisa Selatan, Desa Bunoyo, Desa Taluduyunu, dan Desa Suka Makmur, Kecamatan Patilanggio. 


Dalam sambutannya, Saipul menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan pihak UNG karena telah memberikan perhatian bagi pembangunan dan peningkatan warga masyarakat Kabupaten Pohuwato.


Terkait adanya program bantuan transformasi berbasis inklusi sosial, Bupati Saipul menjelaskan bahwa program tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam penguatan literasi minat baca.


"Program ini merupakan upaya pemerintah dalam penguatan literasi minat baca  di masyarakat dan pemerataan informasi guna meningkatkan kesejahteraan warga desa sekaligus mengembangkan potensinya dengan melihat keragaman budaya, kemajuan untuk menerima perubahan serta menawarkan kesempatan berusaha," jelas Saipul.


(Foto : Bupati Saipul A. Mbuinga, saat penyerahan secara simbolis bantuan desa berbasis digital)



Bupati Saipul menyatakan siap mendukung dan merespon perpustakaan berbasis digital dan dirinya berharap kepada kepala desa yang telah memberikan bantuan untuk dapat memanfaatkan sarana dengan sebaik-baiknya.


“Sebagai kepala daerah saya nyatakan Pemkab Pohuwato siap mendukung dan merespon perkembangan perpustakaan lebih utama perpustakaan yang berbasis digital dan berbasis inklusi sosial. Kepada kades yang telah memperoleh bantuan diharapkan mampu memanfaatkan sarana ini dengan sebaik-baiknya, pun demikian kepada para camat secepatnya menindaklanjuti," ungkapnya.


Kegiatan diakhiri dengan Launcing bantuan perpustakaan digital yang ada di Desa Banuroja dan ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Saipul A. Mbuinga.



MHD

« PREV
NEXT »