BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati Pohuwato Hadiri Launching Qris dan Pengukuhan Tim TP2DD




SuaraIndonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa bersama Forkopimda Pohuwato, Sekda Iskandar Datau menghadiri Kegiatan Launching Qris dan pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), Rabu (10/11/2021), bertempat di Aula Panua, Kantor Bupati.


Dalam Sambutannya, dihadapan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Gorontalo, Miftahul Huda, Bupati Saipul mengatakan ini sesuai Kepres Nomor 3 Tahun 2021.



"Ini untuk menindaklanjuti peraturan Kepres Nomor 3 tahun 2021, Pemkab Pohuwato melakukan pembentukan TP2DD yang sudah ditetapkan melalui SK kepala daerah," kata Saipul.


"selanjutnya akan melakukan upaya-upaya percepatan dengan melakukan antara lain identifikasi dan analisis hambatan dan permasalahan pelaksanaan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah," tambahnya 


Bupati Saipul juga menyampaikan banyak manfaat yang akan diperoleh melalui digitalisasi transaksi keuangan. 


"Digitalisasi transaksi akan menciptakan transakisi keuangan yang efisien, murah, aman, higienis, cepat, dan akurat serta dapat mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam pengelolaan keuangan daerah," jelas Saipul.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan launcing Qris dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Qris kepada perwakilan UMKM dan pengurus lembaga donasi yayasan, yakni yayasan gerakan infaq sedekah beras pohuwato (DD Mart). 


MHD

« PREV
NEXT »