BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

13 Anggota Paskibraka Pohuwato Dikukuhkan BPIP RI Jadi Duta Pancasila

(Foto : Pengukuhan kepada anggota Paskibraka sebagai Duta Pancasila)


SuaraIndonesia1, Pohuwato - 13 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ditingkat Kabupaten Pohuwato resmi menjadi Duta pancasila setelah dikukuhkan oleh perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), Senin (22/11/2021). 


Diikuti secara virtual oleh 5 Kabupaten yang berpusat di Provinsi Gorontalo, Kepala Kesbangpol, Hikman Katohidar bersama Sekretaris Disporapar dan Kasie Pemberdayaan Pemuda juga turut menyaksikan pengukuhan dari 13 anggota Paskibraka tersebut. 


Selaku pemerintah daerah yang mewakili Bupati Pohuwato, Kaban Kesbangpol, Hikman Katohidar bersama Sekretaris Disporapar menyematkan pin dan piagam yang ditandatangani oleh Kepala BPIP RI, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A.,Ph.D kepada dua orang Perwakilan Duta Pancasila Pohuwato. 


Pada Sambutannya, Hikman Katohidar Mengucapkan selamat kepada anggota yang terpilih menjadi Duta Pancasila dan memberikan apresiasi atas terbentuknya Purna Paskibraka Pohuwato. 


"Selamat bertugas, selamat mengabdi untuk bangsa dan Negara dan Juga selaku pemerintah daerah, kami mewakili bupati pohuwato memberikan apresiasi atas terbentuknya Purna Paskibraka Pohuwato dan umumnya Provinsi Gorontalo," ungkapnya.


(Foto : Para anggota Paskibraka yang berjumlah tiga belas orang asal Pohuwato)


Hikman Katohidar, berharap pada anggota Paskibraka yang telah resmi menjadi Duta Pancasila dapat menjaga nama baik dan dapat menjadi panutan yang dapat memberikan contoh baik bagi masyarakat. 


"Kiranya adik-adik bisa menjaga nama baik terutama di lingkungan masing-masing. Disamping itu juga karena sudah jadi Duta Pancasila diharapkan ada perubahan sikap, dan ini harus dilaksanakan karena anda sudah menjadi panutan dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat," harapnya.


Di sela itu, Sekretaris Disporapar, Hais Ahmad menjelaskan bahwa duta pancasila dikukuhkan masing-masing untuk tingkat Kabupaten Pohuwato berjumlah 13 orang, tingkat provinsi 5 orang, dan Nasional 1 orang yakni Sevia Puspita Sari yang telah dikukuhkan 19 Agustus lalu di Jakarta.


“Mereka adalah anggota paskibraka 2021, semua yang ikuti Paskibraka baik tingkat Kabupaten Pohuwato, tingkat provinsi maupun Nasional semuanya telah dikukuhkan dan resmi menjadi Duta Pancasila," tambahnya


MHD

« PREV
NEXT »