BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Untuk Inventarisir Aset, Dinas Pertanian Pohuwato Gelar Apel Pengecekan




Suaraindonesia1, Pohuwato - Dinas Pertanian Pohuwato menggelar Apel pengecekan atau evaluasi aset yang ada dilingkup Dinas Pertanian maupun dilapangan, Senin (18/10/2021).


Hal ini menurut Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Kamri Alwi, SP, melalui Sekretaris Dinas Pertanian Merywaty Maku, SP, bahwa apel evaluasi seperti ini harus dilakukan guna mengetahui kondisi aset baik yang bergerak maupun tidak bergerak.



"Kegiatan itu dimaksudkan untuk evaluasi aset dengan mengkroscek kondisi kendaraan dinas apakah masih layak atau tidak. Karena sebagai lahan legalitas pemegang kendaraan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Mery.


Kegiatan evaluasi seperti ini menurut Mery akan dilakukan secara bertahap karena aset yang ada di Dinas Pertanian tidak hanya untuk aset yang bergerak namun ada juga yang lainnya.


"Ini bertahap, sekarang adalah apel untuk melihat kondisi aset yg bergerak setelah itu ke aset yang tidak bergerak, ada juga aset untuk perabot rumah tangga. Bahkan kami akan segera lakukan pengecekan dan inventarisir," jelas Mery.


Untuk aset bergerak berupa kendaraan bagi para penyuluh pertanian, Mery mengatakan saat ini masih kurang dan bahkan ada yang sudah berumur lebih dari 10 tahun.


"Kalau melihat dari jumlah penyuluh yang ada memang kurang malah ada penyuluh yang tidak ada kendaraan sama sekali," ungkap Mery.


"Kemarin hanya tujuh sedangkan penyuluh kita ada tujuh puluan orang," tambahnya.


Terakhir Mery berharap agar ditahun 2022 Dinas Pertanian mendapatkan bantuan dana APBD untuk pengadaan kendaraan bagi para penyuluh.


"Insyaallah 2022 pak Kadis akan memperjuangkan ke Kementrian untuk koordinasi kegiatan di Pertanian, yang jelas kami berharap ada dukungan APBD bagi para penyuluh," harapnya.


Dalam pelaksanaan apel evaluasi aset, dirangkaikan juga dengan serah terima Administrator dari Sekretaris Dinas Pertanian yang lama ke yang baru, Merywaty Maku, SP.


Abd.

« PREV
NEXT »