BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Tim KKN Tematik Universitas Negeri Gorontalo Melaksanakan Kegiatan Pembangunan Batas Dusun Desa Suka Damai.




Suaraindonesia1.com,Gorontalo. Mahasiswa KKN Tematik UNG melaksanakan kegiatan pembangunan batas dusun desa Suka damai kecamatan bilato jumat, (08/10/2021)


Luasnya wilayah desa suka damai kecamatan bilato kabupaten gorontalo, yang mencakup 4 dusun yakni dusun tanah abang, dusun limu, dusun paya, dan dusun harapan. Akan tetapi salah satu fasilitas  di desa suka damai tersebut belum lengkap dengan tanda batas masing - masing dusun, sehingga membuat orang luar yang masuk kesulitan mencari alamat yang dituju.


Dari permasalahan tersebut mahasiswa KKN  tematik UNG desa suka damai membuat satu program sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat yaitu pembangunan batas-batas dusun di desa suka damai. Program kerja ini adalah salah satu program prioritas kampus dan bekerja sama dengan pemerintah desa dalam program membangun desa tersebut. Dalam menjalankan program ini mahasiswa juga meminta pendapat dan informasi kepada perangkat desa dan kepala dusun di masing - masing dusun.


Melki Abu kordinator mahasiswa KKN Tematik   menyampaikan kepada awak media " program pembangunan batas dusun ini memang diperlukan karena di desa suka damai ini memiliki 4 dusun yang belum mempunyai tanda batas antar dusun seperti di desa lainnya"ucap kordes Melki Abu.

Pada saat pembangunan batas dusun selain mahasiswa terdapat pula salah satu kepala dusun dan karang taruna desa suka damai yang turut mengawasi proses pembangunan batas dusun "saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa  KKN yang bersedia membuat batas dusun di desa suka damai"ucap Pak Roslan Taliki selaku kepala dusun tanah abang.


Selain program pembangunan batas dusun mahasiswa KKN Tematik Universitas Gorontalo juga akan melaksanakan kegiatan pembuatan bak sampah desa dan lampu penerangan desa di tempat yang tidak memiliki penerangan jalan.


Liputan : tim (skri)

« PREV
NEXT »