BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Terkait Hak Mahasiswa, Fakultas FKIP UNIPO Gelar Aksi Demonstrasi




SuaraIndonesia1, Pohuwato - Mahasiswa Universitas Pohuwato (UNIPO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), menggelar aksi demonstrasi bertempat di halaman kampus, Rabu (13/10/2021).


Dalam gelaran aksi demonstrasi ini, para mahasiswa ingin mencari kepastian mengenai PPL yang ditunda kegiatannya oleh pihak kampus, kemudian meminta tanggapan soal isu mahasiswa yang diusir oleh oknum Dosen dari mes kampus serta menuntut Wakil Rektor II untuk mengundurkan diri. 


Saat diminta tanggapan mengenai beberapa tuntutan tersebut, pihak UNIPO melalui Wakil Rektor (Warek) III, Edy Sijaya, memberi penjelasan.


"Kegiatan PPL akan tetap dijalankan, mengenai biaya yang pembayarannya yang dilakukan bertahap itu bertujuan agar tidak memberatkan para mahasiswa dengan pembayaran sekaligus," ujar Edy.



Untuk tuntutan kepada Wakil Rektor II agar segera dicopot atau mengundurkan diri, edy mengatakan itu adalah wewenang pimpinan Fakultas.


"Itu bukan merupakan kewenangan Yayasan melainkan lewat kewenangan pimpinan Fakultas," jelas Edy.


Terakhir mengenai seorang mahasiswa yang diusir dari Mes kampus, Warek III ini menyampaikan masih memerlukan bukti yang kuat tentang hal tersebut.


"Pihak kami membutuhkan bukti-bukti yang jelas terutama dalam bentuk kekerasan seperti apa yang dilakukan oknum Dosen tersebut," beber Edy.


"Makanya pihak kami meminta bukti secara rinci dalam bentuk surat supaya kami bisa menindak lanjuti oknum tersebut," tandasnya.


Aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIPO ini berlangsung damai hingga selesai.


MHD

« PREV
NEXT »