BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Tegas, Aliansi Barakuda Tolak Masuknya Indomaret dan Alfamart di Pohuwato



Suaraindonesia1, Pohuwato - Pemerintah Daerah Pohuwato dikejutkan dengan aksi pelemparan telur dan tomat busuk di depan Kantor Bupati, Selasa (26/10/2021), oleh para pendemo dibawah naungan Barisan 

Rakyat Untuk Keadilan (Barakuda). 


Sonni Samoe dalam aksi tersebut mengecam kehadiran Indomaret/Alfamart di Pohuwato yang akan mengancam pedagang lokal terutama para pengusaha kecil yang ada di Pohuwato. 


Menurutnya, pemerintah daerah mengambil tindakan yang tidak berimbang. 


"Saya berpikir pemerintah daerah tidak mempertimbangkan stakeholder dan tidak melibatkan para pedagang- pedagang kecil yang ada di kabupaten Pohuwato," kata Sonni.



Dirinya juga mengungkapkan bahwa pelanggaran perizinan pembangunan Alfamart/Indomaret di Pohuwato sebagai pembuktian gelagat yang tidak baik dari oknum pelaku usaha tersebut. 


Untuk itu Sonni meminta kepada pihak pemerintah daerah untuk berupaya dan melakukan kajian ketat mengenai hal perizinan pendirian Alfamart/Indomaret di wilayah Pohuwato. 


"Saya harap apabila di adakan pengkajian mohon libatkan para pedagang kecil juga," harap Sonni.


"Kemudian jika itu tidak akan di laksanakan maka saya bisa pastikan akan kembali menggelar aksi yang anarkis dan menghadirkan lebih banyak massa aksi," tegasnya.


Menanggapi aksi ini, Pemerintah Daerah melalui Asisten 1, Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohammad menyampaikan bahwa telah membentuk tim pengkaji, yang akan mengkaji tentang baik buruk masuknya raksasa Ritel tersebut di Pohuwato.


Pemerintah juga berjanji akan memberi yang terbaik untuk Bumi Panua Pohuwato. 


"Hari ini adalah pertemuan kedua dari Tim pengkaji masuknya Indomaret dan Alfamart," ungkap Arman.


"Tadi salah satu hasil rapat itu kita akan melakukan survei pendapat publik termasuk survei para pedagang yang akan masuk di penilaian. Kita akan pertimbangkan dari sisi positif/negatifnya," jelasnya.


Mewakili pemerintah daerah, Arman juga memastikan pihaknya akan berpihak dan melindungi usaha kecil masyarakat sebagaimana yang menjadi harapan dari massa aksi.


Aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi BARAKUDA ini digelar dibeberapa titik seperti di halaman Dinas Perindagkop, Kantor Bupati Pohuwato dan Kantor DPRD Kabupaten Pohuwato.


MHD

« PREV
NEXT »