BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sekda Iskandar Buka Rakor Pembentukan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak




Suaraindonesia1, Pohuwato - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), bertempat di Ruang Pola, Kantor Bupati, Senin (11/09/2021).



Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3AP2KB), turut dihadiri oleh Asisten 2, Dra. Rusmiyati Pakaya, M.Pd, Kadis DP3AP2KB, Hamkawaty M. Mbuinga, S.Pd, Ketua Harian Forum PUSPA Pohuwato serta OPD terkait.


Kegiatan ini menindaklanjuti program dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, yang memilih dua Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo sebagai Pilot Project yakni Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Bonebolango.


Untuk Kabupaten Pohuwato sendiri ada dua desa yang menjadi Pilot Project yakni Desa Torosiaje Jaya, Kecamatan Popayato Induk dan Desa Tirto Asri, Kecamatan Taluditi.


Sekda Iskandar yang membuka kegiatan sangat mengapresiasi program ini terutama juga dua desa yang terpilih.


"Saya mengaperisasi kegiatan ini. Insyaallah ini akan berkembang, untuk sementara dua desa ini dulu sebagai Pilot Project. Insyaallah ini berjalan dengan baik," ujarnya.


"Saya berharap kita akan memperoleh penilaian yang baik, dan tentu ini harus ada kerjasama yang baik pula untuk memaksimalkan semua ini," harap Iskandar.


Sementara itu, Kadis DP3AP2KB, Hamkawaty M. Mbuinga, S.Pd, menyampaikan agar program ini mendapat dukungan dari seluruh instansi terkait.


"Kepada instansi terkait dengan kegiatan ini supaya ada dukungan jangan sampai kegiatan ini hanya sampai pada rapat tapi tidak ada implementasinya," tutur Hamkawaty.


Abd.

« PREV
NEXT »