BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Rekan Media Silaturahmi Dengan Kabid Pembinaan Usaha Kehutanan Papua, Ir. Ade Ridwan.





Pewarta:Rahman.P

 Jayapura-suaraindonesia1.com

 Dalam rangka Silaturahmi dengan beberapa Media Nasional, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Yan Yap L. Ormuseray melalui Kabid 

(Kepala Bidang Pembinaan Usaha Kehutanan) Provinsi Papua Ir Ade Ridwan melaksanakan pertemuan dengan para Insan Pers di ruang kerja Ade Ridwan,(19/10/2021).


kepada para Wartawan, Ade Ridwan menambahkan terkait pelaksanaan tugas dalam penanganan hutan dan perkebunan.


Adapun pembahasan penanganan hutan dan juga membahas tentang perizinan tentang perusahaan kayu yang ada di Nabire.


Ade ridwan menjelaskan kepada awak media bahwa,”perusahaan kayu yang ada di Nabire rata-rata sudah memiliki izin, kalaupun tidak memiliki izin maka harus berhubungan dengan pihak Gakum, ujarnya.


"Perusahaan yang tidak memiliki izin di wilayah Papua itu kewenangan pihak Gakum, nanti pihak Gakum yang akan mengambil alih, karena itu melanggar hukum.


“Ade Ridwan juga mengajak para awak media yang hadir saat itu, agar membantu pihak kehutanan untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar menjaga kelestarian hutan, dalam hal ini untuk dapat menciptakan situasi Kenyamanan bagi hutan lindung di papua agar terpelihara dengan baik


Dalam kesempatan tersebut, Ade Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini mempererat silaturahim sekaligus untuk membangun kerjasama dengan dinas kehutanan dengan para Jurnalis untuk kontrol sosial saling bersinergi dalam bidang pemberitaan agar di wilayah hutan di papua kedepannya lebih aman dan terjaga


“Kegiatan Kunjungan yang dilakukan di kantor dinas kehutanan, merupakan bentuk keakraban dan dekat dengan insan media,” beber Ade ridwan.


Ade ridwan juga menambahkan, “Jika tali silaturahmi Kami dengan media itu dekat, maka secara tidak langsung hubungan masyarakat pun dekat melalui pemberitaan,imbuhnya.


“ Karena melalui informasi aktual yang di beritakan para awak media kepada warga yang cepat dan akurat, maka masyarakat terbantukan oleh peran awak media yang selalu memberikan informasi sejuk kepada masyarakat.”


“Kami berharap kedepan sinergitas antara kami dari dinas kehutan dan insan Pers khususnya di wilayah papua akan tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,”Tutup Ade Ridwan.

« PREV
NEXT »