BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pelatihan Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Bitung



suaraindonesia1 Bitung Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Bitung  menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bidang Kaderisasi  DPD PKS Kota Bitung 

Acara yang digelar hari ini  Ahad, (10 /10/21) peserta yang berasal dari pengurus DPD PKS Kota Bitung dan DPC Se Kota Bitung 


Alwan Rikun Selaku Ketua DPD PKS Kota Bitung Dalam Sambutannya menegaskan “Kerja-kerja Kaderisasi selanjutnya Adalah  fokus pada dua  hal, yakni penambahan jumlah kursi dan penambahan jumlah kader Karenanya, sangat penting keberadaan kaderisasi ini bagian dari jantung organisasi  untuk proses rekruitmen dan pembinaan seluruh kader partai.”


Rahmat Supriyanto Ketua Bidang Kaderisasi Kota  Bitung dalam tausiyah-nya mengatakan bahwa kader PKS harus memiliki komitmen pada kerja dakwah.


“Kita adalah orang-oarang terpilih yang senantiasa harus komitmen, Saat kita komitmen pada dakwah maka Allah akan melingkupi kehidupan kita dengan keberkahan,”

Selain komitmen, kader PKS juga harus memiliki empat prinsip dakwah yang akan memudahkan kader melaksanakan program-program dakwah di semua level kepemimpinan.


“Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan kehidupan kita, Allah akan menolong keluarga kita, ekonomi kita, anak-anak kita dan semua urusan kita. Karenanya yang dibutuhkan oleh kita semua adalah pertama memahami prinsip dari dakwah ini, penghormatan atas keyakinan pada ideologi dakwah,” 


Tiga hal lain yang harus diyakini oleh kader adalah pengorbanan yang besar, kesetiaan yang teguh dan kemauan yang kuat.


“Kedua, Pengorbanan yang besar yang tidak terbatasi keserakahan dan kekikiran. Dan yang ketiga, Kesetiaan yang teguh yang tidak disusupi kemunafikan dan pengkhianatan apapun kondisinya, lapang dan susah. Keempat, Kemauan yang kuat yang tidak pernah melemah, kader dituntut untuk menghadapi kerja-kerja yang semakin besar. Hanya kemauan yag kuat yang dapat menjalankan kerja-kerja besar tersebut.”


Alwan Rikun  Juga Mempertegas Stedmentnya bahwa pemimpin harus memiliki semangat yang kuat dan menularkan semangat kepada seluruh kader di bawahnya.


“Kita yang hadir di sini adalah bagian dari para pemimpin yang harus memiliki semangat. Karena tugas kita adalah menjaga semangat sehingga kita akan bisa melihat seluruh kader juga akan memiliki semangat. Menularkan semangat yang sama kepada seluruh kader sehingga kontribusi tetap terjaga.


Terpantau semangat para peserta yang ikut begitu antusias karna di mata mereka khususnya para kader atau semua pengurus yang menghadiri acara tersebut adalah kemenangan dan kebangkitan partai PKS kota Bitung yang saat ini terbilang masih dalam masa pengembangan.


"Untuk Kedepan kita harus lebih kompak lagi dalam membangun serta membesarkan nama PKS khususnya di kota Bitung dengan mengharap ridho Allah maka yakinlah dengan apa yang kita usahakan pasti bisa tercapai"tutup Alwan.


(Aditya Pakaya)

« PREV
NEXT »