BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Masyarakat Padati Gebyar Vaksinasi Oleh Korpri Pohuwato




Suaraindonesia1, Pohuwato - Gebyar Vaksinasi yang dilakukan oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Kabupaten Pohuwato, dalam rangka pencanangan Hari Ulan Tahun (HUT) Korpri yang ke 50 dipadati masyarakat.


Vaksinasi yang bertempat dihalaman belakang Kantor Bupati Pohuwato ini sudah diserbu masyarakat dari pagi hari.


Usman Bay, selaku Ketua Korpri Pohuwato menjelaskan bahwa kegiatan pencanangan HUT Korpri ke 50 ini sengaja dirangkaikan dengan gebyar Vaksinasi untuk membantu percepatan progres Vaksinasi di daerah.



"Sebetulnya ulan tahun Korpri itu puncaknya jatuh pada Tanggal 29 November. Tapi pencanangannya kami laksanakan hari ini, karena memang dalam rangka percepatan progres Vaksinasi di Kabupaten Pohuwato," ujar Usman, Jum'at (15/09/2021).


Dalam kegiatan ini sendiri Korpri bekerjasama dengan beberapa organisasi yang ada di Pohuwato untuk turut serta meramaikan Vaksinasi tersebut.


"Alhamdulillah, hari ini Korpri kami tidak sendiri. Kita bekerjasama dengan berbagai macam elemen ada diantaranya, HMI, Kahmi, PMII, IKA PMII, KNPI, Karang Taruna, Bappera. Semua kita kerjasama dan kegiatan utamanya adalah vaksinasi dan donor darah," jelas Usman.


Untuk jumlah Vaksin sendiri, Usman menjelaskan bahwa pihaknya menerima Vaksin Sinovac untuk 260 orang, dan ditambah dengan Vaksin Moderna.


"Untuk Sinovac kita cuma dapat hari ini hanya untuk 260 orang. Tapi kita ada Moderna , karena Moderna lebih tinggi efeknya maka ditanyakan dulu ke masyarakat apakah mau atau tidak," kata Usman.


Gebyar Vaksinasi ini mendapat tanggapan yang sangat baik, oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan berharap agar perjuangan Korpri dibawah kepemimpinan Usman Bay dapat terus bermanfaat untuk orang banyak.


"Saya sangat berterima kasih dan berharap kiranya Korpri Pohuwato dibawah kepemimpinan Usman Bay terus menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan seperti saat ini," harap Bupati Saipul, dalam sambutannya mengawali jalannya Vaksinasi.


Abd.

« PREV
NEXT »