BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ketua KONI Pohuwato Buka Turnamen Panahan Juraidts Compettion se Sulawesi




Suaraindonesia1, Pohuwato - Ketua KONI Kabupaten Pohuwato, H. Beni Nento, membuka secara resmi Turnamen Panahan Tradisional "Milad 27 Juraidts" Competition se Sulawesi, Sabtu (23/10/2021).


Turnamen yang di Sponsori tunggal oleh Briptu Juradits, SH, ini menghadirkan para Club Panahan se Sulawesi dan digelar di Arena Latihan Panua Horse Back Archery, Kompleks Al-Izzah.



Tak hanya itu, Turnament dengan total hadiah 35 Juta Rupiah ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi Lima, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Provinsi Gorontalo, Cabang panahan berkuda, Mohammad Hasan.


Dalam kesempatan tersebut, Mohammad memuji para atlet panahan dari Kabupaten Pohuwato sebab sempat menjuarai beberapa Turnament diluar daerah.


"Teman-teman dari Pohuwato ini sangat luarbiasa karena kemarin sempat menjuarai Turnament luar daerah dan ini membuat kita yang dari Kota dan Kabupaten lain di Gorontalo sangat bersemangat," ujar Mohammad.


"Insyaallah dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, kita bisa mencetak generasi-generasi muda yang berprestasi dan kita dari komisi lima akan membentuk Cabang dari PORDASI disini, Insyaallah kita doakan sama-sama," tutur Mohammad.


H. Beni Nento, selaku Ketua KONI yang membuka secara resmi Turnament Panahan Tradisional ini sangat mengapresiasi para sponsor dan panitia yang menggelar kegiatan ini di Kabupaten Pohuwato.


"Saya sampaikan ucapan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan para sponsor, karena KONI Pohuwato saja belum mampu melaksanakan kegiatan seperti ini," ujar Beni.


Dirinya juga menyambut baik apabila ada pembentukan cabang baru Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) di Pohuwato untuk cabang panahan.


"Saya baru setahun menjadi Ketua KONI, kepada teman-teman PORDASI, kami sangat terbuka dengan semua cabang olahraga yang jelas cabang olahraga tersebut terdaftar dan ada rekomendasi dari KONI Provinsi ataupun KONI Kabupaten," jelas Beni.


Terakhir dirinya berharap agar dalam Turnament ini semua dapat menjaga persaudaraan dan kedepan dari cabang olahraga ini semoga dapat menghasilkan atlet yang berprestasi.


"Marilah kita sama-sama jaga persaudaraan dan silaturahmi kita," ucap Beni.


"Insyaallah kedepan bisa ada utusuan dari club panahan yang punya prestasi khsusunya yang berasal dari Kabupaten Pohuwato untuk mewakili Provinsi Gorontalo ditingkat Nasional," harap Beni.


Turnament Panahan Tradisional Juraidts Compettion sendiri melombakan beberapa kategori yakni :


Ground Ikhwan Jarak 50 Meter

Ground Ikhwan Jarak 35 Meter

Ground Akhwat Jarak 35 Meter

Ground Akhwat Jarak 20 Meter


Dengan jumlah peserta total 87 orang yang terdiri dari 67 peserta Ikhwan dan 20 peserta Akhwat, yang berasal dari tiga Provinsi, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.


Abd.

« PREV
NEXT »