BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Jadi Camat Patilanggio, Baate Pohuwato H. Bani Imran Kaluku Disambut Adat Moloopu



Suaraindoneaia1, Pohuwato - Baate Pohuwato, H. Bani Imran Kaluku yang dilantik sebagai Camat Patillanggio disambut prosesi adat Moloopu, bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Camat Patilanggio, Senin (18/10/2021).


Dalam prosesi adat Moloopu atau penyambutan dari rumah kediaman ke Rumah Dinas Jabatan, turut hadir Camat Botumoito, Kabupaten Boalemo, Jefri Kaluku, dan seluruh Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Patilanggio, serta para pemangku adat.


H. Bani Imran Kaluku dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Marisa, karena telah mengantarkan dirinya sampai di prosesi adat Moloopu.



"Terimakasih yang dari Marisa karena telah menhantarkan saya dari sejak pelantikan, serah terima jabatan, hingga alhamdulillah hari ini di nobatkan secara adat dan ini sesuatu yang sakral yang harus diterima sebagai Wuleya Lo Lipu," ujar Bani.


"Insyaallah silaturahmi ini tidak akan putus dengan para Taudaa di Marisa, insyaallah terus terjalin," tambah Bani.


Dirinya menjelaskan penyambutan dengan adat seperti ini adalah keharusan bagi para pejabat yang akan menjalankan pemerintahan di suatu wilayah khususnya yang ada di Gorontalo.


"Seorang pemimpin atau pejabat Camat kalau tidak diterima secara adat seperti ini hanya bisa menjalankan tugas pemerintahan, sedangkan untuk pemerintahan adat sangat terbatas," jelas Bani.


Terakhir Camat Patilanggio yang baru ini meminta dukungan dari semua pihak agar Kecamatan Patilanggio dibawah kepemimpinannya akan lebih maju lagi.


"Sepintar apapun seorang pemimpin dirinya tidak akan pernah berhasil apabila tidak mendapat dukungan. Untuk itu saya mohon dukungan untuk membawa Patilanggio lebih maju lagi," kata Bani.


"Insyaalllah ada kerjasama yang baik antara kita semua. Mari dan mari kita sama-sama bawa desa maupun kecamatan kearah yang lebih baik. Kita jaga keamanan dan ketentraman yang ada di Patilanggio," harap Bani.


Abd.

« PREV
NEXT »