BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Iwan Adam Dukung Masuknya Indomaret di Pohuwato




Suaraindonesia1, Pohuwato - Salah satu pengusaha yang juga sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Pohuwato, Iwan Adam, mendukung masuknya salah satu raksasa Ritel Indonesia yakni Indomaret.


Pernyataan tersebut diungkapkan Iwan Adam usai melakukan Vaksinasi di Kantor Desa Marisa Selatan, Senin (18/10/2021).


Menurutnya, adanya Indomaret sangat membantu bagi masyarakat khususnya para pengendara yang ingin mencari tempat singgah untuk berbelanja saat dalam perjalanan. 


Namun tetap harus mematuhi dan menyelesaikan permasalahan izin dari pemerintah daerah.


"Kita ini kan daerah transit, banyak orang-orang yang dari Manado ke Makasar pasti lewat di Pohuwato, nah adanya indomaret menjadi tempat singga mereka untuk bisa menikmati perbelanjaan yang ada di Pohuwato," ujar Iwan.


"Tetapi pembangunan Indomaret juga harus sesuai dengan persyaratan yang di tentukan oleh pemerintah daerah," tegasnya.


Iwan juga menambahkan apabila nantinya Indomaret masuk ke Pohuwato, agar dapat menyerap tenaga kerja lokal dan menjual produk dari UMKM yang ada di daerah.


"Produk UMKM harus bisa dititipkan ditempat mereka dan 90 persen harus karyawan yang berdomisili asli Pohuwato," tutur Iwan.


Lebih lanjut dirinya mengatakan, "Untuk sebagian tempat parkir yang ada di depan Indomaret itu harus diberi kesempatan kepada pedang kecil seperti penjual gorengan agar bisa jualan disekitar mereka, sehingga bisa berjalan serentak," tambah Iwan.


Terakhir terkait adanya isu masuknya Indomaret hanya akan mematikan para pengusaha kecil, Iwan Adam secara gamblang membantah hal tersebut.


"Jika ada para pengusaha kecil tidak mendapatkan rejeki, maka baginya hal itu biasa karena kadar rejeki sudah ada yang mengatur," pungkas Iwan.


Abd.

« PREV
NEXT »