BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Idah Syahidah Rusli Habibie Kukuhkan Bunda Paud Kabupaten Pohuwato




Suaraindonesia1, Pohuwato - Ida Syahidah Ruslie Habibie, yang merupakan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Gorontalo, mengukuhkan secara langsung , Bunda PAUD Kabupaten Pohuwato, Periode 2021-2026, Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa, bertempat di Gedung Panua Kantor Bupati, Rabu (14/09/2021).


Walaupun dalam keadaan kurang sehat namun Ny. Selvi Mbuinga tetap menghadiri dan mengikuti pengukuhan dirinya bersama pengurus PAUD kabupaten dan pengurus Pokja PAUD hingga selesai.


Dalam sambutannya, Ny. Selvi yang dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Pohuwato, menyampaikan pentingnya pendidikan anak sejak usia dini sebagai bekal masa selanjuynya.



"Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang ditujukan kepada anak sejak lahir hingga usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani guna memiliki kesiapan dalam memasuki masa yang berkelanjutan," Ujar Ny. Selvi.


Untuk itu usai pengukuhan ini dirinya mengatakan akan melakukan pengukuhan juga ditingkat kecamatan hingga desa, sehingga membutuhkan bantuan dan kerjasama dari semua pihak


"Perlu kami laporkan kepada Bunda PAUD Provinsi dan Ibu Wakil Bupati Pohuwato bahwa setelah pengukuhan ini kami akan turun ke kecamatan untuk agenda pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa," jelas Ny. Selvi.


"Untuk itu saya mengharapkan dukungan dari kita semua serta arahan serta petunjuk dari Bunda PAUD Provinsi Gorontalo," harapnya.


Bunda PAUD Provinsi Gorontalo, Idah Syaidah Rusli Habibie, menyambut hangat harapan Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa. Menurutnya menjadi Bunda PAUD adalah tanggung jawab yang sangat besar karena berkaitan dengan pendidikan anak.


"Ini adalah amanah yang sangat besar sekali yang kita emban karena menyangkut pendidikan anak-anak," kata Idah.


"Olehnya kita harus memberikan teladan dan pendidikan karakter terutama dari orang tua karena ini adalah tanggung jawab kita bersama," tambahnya.


Terakhir kepada seluruh pengurus yang akan dikukuhkan, Idah menyampaikan selamat dan harussemangat dalam bekerja.


"Saya ucapkan selamat bekerja semoga dedikasi dan kerja keras semua akan membuahkan hasil baik dan menjadi energi besar terhadap percepatan pengembangan program PAUD di Pohuwato," tutup Ida.


Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa sendiri dikukuhkan dengan surat keputusan Bupati Pohuwato, no. 313/12/11/2021 tentang penetapan Bunda PAUD tingkat Kabupaten Pohuwato Periode 2021 - 2026.


Abd

« PREV
NEXT »